Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Sengaja Percepat Produksi Xpander

Kompas.com - 03/10/2017, 15:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif - Sejak pertama diluncurkan, Agustus, di ajang GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander sudah dipesan lebih dari 23.000 unit. Melihat jumlah pemesanan yang terus tinggi, maka proses produksi pun dipercepat.

Seharusnya kendaraan multi guna bawah (low multi purpose vehicle/LMPV) terbaru Mitsubishi itu mulai diproduksi massal Oktober 2017, tetapi dipercepat satu bulan menjadi September tahun ini.

"Untuk merespons jumlah permintaan konsumen yang signifikan terhadap Xpander, kami menerapkan shift kedua di pabrik satu bulan lebih cepat," ujar Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation di kawasan industri GIIC, Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (3/10/2017).

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Takao Kato menambahkan, kapasitas produksi secara keseluruhan di pabrik ini mencapai 80.000 unit, 60.000 untuk pasar domestik, dan 20.000 disiapkan buat ekspor ke ASEAN mulai 2018.

Baca juga: Fokus Ekspor Xpander di ASEAN

"Kita baru mulai produksi September ini, jadi sampai akhir tahun tidak akan penuh, hanya sekitar 12.000 unit," kata Kato di tempat sama.

Pabrik terbaru Mitsubishi itu memiliki luas 30 hektar dan mempekerjakaan hampir 12.000 orang, mencakup pekerja dan juga para pemasok.

"Pabrik ini juga diabngun dengan rencana pertumbuhan produksi kendaraan di masa yang akan datang," kata Kato.

Simak video Rollout Ceremony Xpander:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com