Kompas.com - 25/09/2017, 12:31 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Mazda Motor Company mengumumkan recall untuk mazda6. Mobil yang bermain di segmen sedan premium ini dikabarkan megalami masalah pada kabel yang terhubung dengan sistem airbag dan power steering.

Dilansir dari Carscoops, Mazda mengambil langkah penarikan setelah mendapat pemberitahuan dari lembaga keselamatan di Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Total ada 60.000 Mazda6 yang terindentifikasi mengalami masalah karena adanya percikan las berlebih pada frame jok penumpang depan. Percikan sisa las tersebut berpotensi menimbulkan korsleting yang memicu lampu indikator pada instrumen cluster menyala.

Dampak dari hubungan arus pendek yang terjadi membuat sistem power steering serta airbag tidak berfungsi. Kondisi tersebut dinilai NHTSA sangat membahayakan pengendara.

Baca : Mazda CX-8 Tujuh Penumpang Sudah Bisa Dipesan

Recall Mazda6 Recall Mazda6
Penarikan berlaku untuk Mazda6 yang diproduksi antara 3 November 2014 sampai 9 Desember 2015. Sampai adanya pemberitahuan dari NHTSA terkait masalah yang dialami Mazda6, pihak Mazda mengaku belum menerima adanya laporan kecelakaan terkait masalah tersebut.

Mazda akan melakukan kampanye recall dengan mengganti bantalan pelindung rangka kursi dan mengisolasi pelindung kabel yang rusak. Konsumen pengguna Mazda6 yang terkena dampak akan mendapat informasi lebih lanjut mulai 29 September 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Carscoops
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.