Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potensi Korsleting, 60.000 Mazda6 Siap Ditarik

Kompas.com - 25/09/2017, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif - Mazda Motor Company mengumumkan recall untuk mazda6. Mobil yang bermain di segmen sedan premium ini dikabarkan megalami masalah pada kabel yang terhubung dengan sistem airbag dan power steering.

Dilansir dari Carscoops, Mazda mengambil langkah penarikan setelah mendapat pemberitahuan dari lembaga keselamatan di Amerika Serikat, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Total ada 60.000 Mazda6 yang terindentifikasi mengalami masalah karena adanya percikan las berlebih pada frame jok penumpang depan. Percikan sisa las tersebut berpotensi menimbulkan korsleting yang memicu lampu indikator pada instrumen cluster menyala.

Dampak dari hubungan arus pendek yang terjadi membuat sistem power steering serta airbag tidak berfungsi. Kondisi tersebut dinilai NHTSA sangat membahayakan pengendara.

Baca : Mazda CX-8 Tujuh Penumpang Sudah Bisa Dipesan

Recall Mazda6 Recall Mazda6
Penarikan berlaku untuk Mazda6 yang diproduksi antara 3 November 2014 sampai 9 Desember 2015. Sampai adanya pemberitahuan dari NHTSA terkait masalah yang dialami Mazda6, pihak Mazda mengaku belum menerima adanya laporan kecelakaan terkait masalah tersebut.

Mazda akan melakukan kampanye recall dengan mengganti bantalan pelindung rangka kursi dan mengisolasi pelindung kabel yang rusak. Konsumen pengguna Mazda6 yang terkena dampak akan mendapat informasi lebih lanjut mulai 29 September 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com