Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sirkuit Silverstone Bersikeras Pertahankan MotoGP

Kompas.com - 16/09/2017, 11:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Silverstone, Kompasotomotif – Pada GP Inggris 2018 nanti masih belum diputuskan apakah masih tetap di Silverstone, atau pindah ke sirkuit Northamptonshire Donington Park. Sampai saat ini pihak Dorna masih dalam tahap diskusi.

Namun, pihak Silverstone mengatakan, mereka sangat tertarik untuk mempertahankan putaran MotoGP.

"Kami senang menjadi tuan rumah atau menyelenggarakan MotoGP di sini. Lebih dari itu, kami juga telah bekerja benar-benar serius hingga membuat Silverstone dikenal, sebagai salah satu tempat bagus untuk balapan sepeda motor,” ucap Stuart Pringle, Managing Director Silverstone Circuit mengutip Motorsport.com, Jumat (15/9/2017).

"Karakteristik Silverstone yang berkecepatan tinggi, memberikan tantangan pada pebalap MotoGP untuk cepat dan dahsyat. Kami sangat ingin menyimpan itu,” ujar Pringle.

Baca juga : Jadwal MotoGP 2018, Thailand Sudah Masuk

Pringle sangat serius akan ancaman Donington untuk menjadi tuan rumah MotoGP, yang akan menyingkirkannya. Dirinya juga menyebut kalau Silverstone lebih baik dipilih, dibanding sirkuit yang terletak di Leicestershire tersebut.

"Saya pikir Dorna percaya bahwa kami secara operasional sangat baik dan sudah delapan tahun melakukan ini. Sampai saat ini kami belum mengecewakan mereka. Donington adalah sirkuit bagus, tapi masih ada beberapa hal yang harus dilakukan di sana, agar mereka benar-benar bisa menjadi tuan rumah MotoGP,” kata Pringle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com