Kompas.com - 12/09/2017, 13:05 WIB
|
EditorAris F Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Setelah banyak bocor di media, akhirnya Maruti (Suzuki) menunjukkan secara resmi wajah S-Cross terbaru meski hanya sebatas facelift. Peluncuran di India bakal dilakukan dalam beberapa pekan ke depan.

Laporan dari CarToq, (11/9/2017), bahkan tak hanya seputar perwajahan, namun juga ubahan spesifikasi. Di sana, S-Cross tetap akan dijual dalam empat varian yang disebut Sigma, Delta, Zeta, dan Alpha.

Tipe Zeta dan Alpha menggunakan pelek alloy 16 inci dengan desain lebih modern serta sporty. Secara keseluruhan, S-Cross facelift dibekali ban yang lebih lebar (215 mm). Jika model lama pakai lampu proyektor HID, versi baru berteknologi proyektor LED.

Baca: Suzuki S-Cross Facelift Meluncur di Taiwan

Ubahan visual kebanyakan ada di bagian luar. Lampu depan punya desain baru, lalu kap mesin menyesuaikan dengan adanya garis yang lebih agresif, makin mencerminkan sosok crossover.

Bagian belakang Suzuki S-Cross facelift.indianautosblog Bagian belakang Suzuki S-Cross facelift.
Ciri paling mencolok adalah gril baru yang lebih besar dengan garis vertikal, semua bagian dilabur krom. Bagian ini menuai banyak komentar, ada yang bilang makin premium, ada juga yang mencibir terlalu besar.

Melengkapi ubahan itu, bemper didesain ulang dengan karakter yang berbeda untuk bagian ujung kanan-kiri. Sedangkan di belakang, grafis lampu rem baru. Sistem hiburan pada kabin kini sudah kompatibel dengan Android Auto.

Menemani versi facelift ini, Suzuki menggusur mesin lama 1.600 cc DdiS diesel. Sedangkan tipe mesin 1.300 cc DdiS 200 diesel masih berlanjut. Pilihan mesin bensin dilaporkan tak tersedia, dan semua mesin diesel dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.