Kompas.com - 30/08/2017, 16:41 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Palembang, KompasOtomotif - Kehadiran Mitsubishi Xpander seakan menjadi oase penghapus dahaga diler-diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Bila biasanya aktivitas penjualan berfokus pada Pajero Sport, dengan hadirnya Xpander jadi ada sandaran lain yang lebih meyakinkan.

Susi Onggo, Direktur PT Berlian Maju Motor, menyatakan nada optimisme di masa depan dengan hadirnya model terbaru di segmen low MPV tersebut. Ini memberikan efek positif tidak hanya bagi diler, tetapi juga memberikan kesempatan lapangan kerja baru di tiap daerah.

"Tentunya kami sangat optimis bisa menambah aktivitas penjualan dan layanan purna jual dengan hadirnya Xpander. Secara main power (tenaga kerja) juga mau tidak mau harus ditambah, yang artinya kami bisa memberikan kesempatan membuka lapangan kerja baru," jelas Susi kepada KompasOtomotif di Palembang, Rabu (30/8/2017).

Susi melanjutkan, publik di Palembang juga sudah menantikan kehadiran Xpander. Ini bisa dilihat dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang sudah mencapai angka 426 unit, sampai hari ini Xpander resmi meluncur di Palembang.

Baca juga: Harga Xpander di Palembang lebih mahal daripada Jakarta, kenapa?

"Harapan kami kepada MMKSI (Mitsubishi Motor Kramayudha Sales Indonesia) pengiriman unit ke diler bisa lancar dan tidak terlalu lama. Pasalnya, banyak konsumen yang tidak ingin inden lama, dan bisa berpindah ke merek lain," jelas Susi lagi.

13 outlet
Ekianto Tellis, Wakil Presiden Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor, menambahkan, sampai saat ini ada 13 outlet Mitsubishi di wilayah Sumatera Selatan. Dari 13 outlet yang berstatus 1S (sales) sampai 3S (sales, service, sparepart) itu diharapkan bisa mengakomodir calon konsumen yang minat kepada Xpander.

"Di Palembang saja ada 3 diler besar, sisanya tersebar di wilayah lain. dapat meraih pangsa pasar 20 persen atau capaian 84 unit per bulan di Sumatera Selatan," jelas Ekianto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.