Dua Minggu, Pesanan Xpander Sudah 11.000-an Unit

Kompas.com - 26/08/2017, 07:02 WIB
Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017. MMKSIMitsubishi Xpander di GIIAS 2017.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Aura Mitsubishi Xpander terus menggoda para pengincar small MPV di Indonesia. Hanya dalam 14 hari sejak meluncur resmi 10 Agustus 2017 lalu, penantang serius Avanza Cs itu sudah dipesan 11.521 unit!

Tentu saja, target 3.000-4.000 unit per bulan yang ditetapkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) jauh terlampaui. Bahkan prediksi KompasOtomotif yang memperkirakan mobil ini tembus 10.000 unit hingga akhir Agustus pun sudah terlewati.

Baca: Setelah SPK Xpander, Ini Kekhawatiran Konsumen

Hasil tersebut merupakan angka dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima oleh diler resmi MMKSI baik dari gelaran GIIAS 2017, acara peluncuran di berbagai kota, juga konsumen yang datang dan melakukan pemesanan langsung di diler.

”Pengiriman unit menjadi perhatian utama dan tanggung jawab kami. Kami akan mulai mengirimkan Xpander kepada konsumen mulai Oktober 2017, dan berupaya dapat melakukan pengiriman keseluruhan unit hingga akhir 2017,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI, dalam siaran resmi (25/8/2017).

Dari enam tipe Xpander yang ditawarkan MMKSI, Ultimate A/T alias tipe tertinggi mencuri perhatian lebih dan menjadi varian yang paling diminati, mendominasi lebih dari 50 persen total pemesanan.

MMKSI secara marathon terus memperkenalkan Xpander di beberapa kota. Jumlah pemesanan itu dipastikan terus bertambah hingga akhir bulan, dan menjadi pekerjaan rumah pabrik di Bekasi untuk memenuhi permintaan agar tak sampai lebih dari tahun depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X