Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Tambah Garansi Jadi 5 Tahun

Kompas.com - 11/08/2017, 11:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda di Indonesia menawarkan program unggulan menyambut pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Masa garansi semua model ditambah dua tahun.

Program ”Extended Warranty” ini didapat oleh pelanggan yang membeli Mazda selama GIIAS 2017, 10-20 Agustus. Semua kerusakan (dalam kondisi tertentu) akan lebih lama, yakni menjadi 5 tahun (dari semula 3 tahun) atau 150.000 km (mana yang dicapai lebih dulu).

Tak hanya itu, pelanggan Mazda juga akan mendapatkan layanan ”Emergency Roadside Assistance (ERA) yang hanya cukup dengan menghubungi nomor 14051, siaga 24 jam sehari dan tujuh hari seminggu.

Program ini merupakan kerjasama EMI dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Indonesia) sebagai penyedia garansi dan layanan ERA. Belum ada keterangan, apakah program ini juga berlaku di luar pameran.

”Ini merupakan terobosan layanan terbaru kami, agar konsumen tak hanya merasakan kenyamanan dalam berkendara mobil Mazda, tetapi juga merasakan kenyamanan dalam memilikinya tanpa rasa khawatir,” kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur EMI, (10/8/2017).

Di Indonesia, merek mobil yang benar-benar memberikan masa garansi 5 tahun saat ini adalah Kia. Honda juga punya program serupa dengan Mazda, yakni menambah masa garansi dari tiga tahun menjadi lima tahun.

Bedanya, Honda membebankan masa garansi tambahan itu kepada konsumen. Sementara konsumen Mazda tak perlu merogoh kocek lagi untuk mendapatkan fasilitas serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com