Daya Beli Masyarakat Indonesia buat Mobil Masih Tinggi

Kompas.com - 10/08/2017, 11:41 WIB
Menperin Airlangga Hartarto menyambangi booth Mitsibishi di GIIAS 2017 Setyo Adi/OtomaniaMenperin Airlangga Hartarto menyambangi booth Mitsibishi di GIIAS 2017
|
EditorAgung Kurniawan


Tangerang, KompasOtomotif
- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2017 resmi dibuka Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017). Pameran industri otomotif nasional ini berlangsung hingga 20 Agustus 2017 dan diikuti 32 merek, dengan suguhan menu, peluncuran 40 kendaraan terbaru.

Dalam pidato pembukaannya, Airlangga mengatakan, industri otomotif Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Bahkan ke depan dipercaya bisa lebih tinggi lagi dari sekarang ini.

"Otomotif di Indonesia merupakan terbesar di ASEAN, jumlahnya sepertiga dari pasar di ASEAN," ujar Airlangga di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Tumbuhnya pasar otomotif nasional, lanjut Airlangga membuktikan bahwa daya beli masyarakat masih sangat tinggi. Kondisi ini semakin membuat pemerintah optimistis pada industri otomotif. Bukan hanya menjual secara lokal, tetapi bisa mengekspor kendaraan bermotor ke beberapa negara di dunia.

"Indonesia sudah menjadi negara ekspor juga, dan itu yang membuat saya bangga pada industri otomotif di Indonesi," ucap dia.

Mengenai pameran otomotif ini, Airlangga berharap bisa terus berlangsung setiap tahun, dan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia.

"Sudah 25 kali pameran ini berlangsung, kami ingin terus digelar karena bisa menjadi tolak ukur suksesnya industri otomotif suatu negara, apalagi sudah diakui oleh asosiasi dunia," ujar Airlangga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X