Modal Toyota Voxy Gantikan NAV1

Kompas.com - 05/08/2017, 07:01 WIB
Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota OtomaniaPenampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan Voxy pada 10 Agustus 2017 mendatang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Tangerang. Lantas apa saja modal yang dibawa Voxy untuk menggantikan NAV1 dalam mengaet konsumen menengah ke atas di Indonesia.

Meski tidak ada penjelasan langsung dari pihak Toyota, namun sebelum diputuskan meluncur ternyata TAM sudah melakukan survei market terlebih dahulu.

"Kita sudah pelajari konsumen ini maunya yang apa. Apakah mobil seperti NAV1 Noah atau Voxy, dari situ kita dapat jawaban ternyata memang konsumen maunya Voxy," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepada media di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Baca : Toyota Voxy Tangkap Konsumen di Bawah Alphard

Berangkat dari hal tersebut TAM pede untuk meluncurkan Voxy. Untuk membahas sedikit lebih dalam, KompasOtomotif mencoba membandingkan Voxy dengan NAV1 dari sisi desain dan kabin.

Desain

Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari ToyotaOtomania Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota

Bicara soal tampang, harus diakui Voxy memiliki modal lebih dibandingkan NAV1. Dari beberapa foto yang sempat ditangkap awak redaksi, tampilan depan dari MPV boxy ini terlihat futuristik dan modern, belum lagi ditambah dengan nuansa agresif dari air lips, kisi-kisi kecil pada bumper depan, sampai model aero kit samping yang dipadukan dengan pelek dua warna.

Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari ToyotaOtomania Penampakan eksterior Toyota Voxy, MPV terbaru dari Toyota

Kemewahan MPV yang bermain di segmen menengah diperlihatkan melalui aplikasi lampu LED lengkap bersama daytime running lihgt (DRL) yang diletakan sejajar dengan kap mesin. Sementara bagian belakang, terdapat LED pada stop lamp serta garnis berlapis krom yang membentang tepat di bawah kaca.

Dimensi dan Kabin

Selain penampakan, dari dimensi Voxy ternyata lebih unggul dibanding NAV1. Melihat dari data spesifikasi di Jepang, Voxy memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.625 mm, serta sumbu roda 2.850 mm. Sedangkan NAV1 untuk panjang hanya 4.600 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.850 mm, dan sumbu roda 2.825 mm.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X