Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modal Toyota Voxy Gantikan NAV1

Meski tidak ada penjelasan langsung dari pihak Toyota, namun sebelum diputuskan meluncur ternyata TAM sudah melakukan survei market terlebih dahulu.

"Kita sudah pelajari konsumen ini maunya yang apa. Apakah mobil seperti NAV1 Noah atau Voxy, dari situ kita dapat jawaban ternyata memang konsumen maunya Voxy," kata Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepada media di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Baca : Toyota Voxy Tangkap Konsumen di Bawah Alphard

Berangkat dari hal tersebut TAM pede untuk meluncurkan Voxy. Untuk membahas sedikit lebih dalam, KompasOtomotif mencoba membandingkan Voxy dengan NAV1 dari sisi desain dan kabin.

Desain

Dimensi dan Kabin

Selain penampakan, dari dimensi Voxy ternyata lebih unggul dibanding NAV1. Melihat dari data spesifikasi di Jepang, Voxy memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.625 mm, serta sumbu roda 2.850 mm. Sedangkan NAV1 untuk panjang hanya 4.600 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.850 mm, dan sumbu roda 2.825 mm.

Dasbor dirancang dengan paduan dua warna hitam dan burgundy berserta konsep multi layer. Tuas transmisi berada di tengah bersampingan dengan tombol panel pengaturan suhu udara.

Kesan ergonomi untuk memberikan kemudahan pengendara ditampilkan dari ragam tombol fungsi di kemudi, seperti cruise control, menu, dan pengaturan audio. Sedangkan bagian kanan kemudi ragam tombol pengaturan, seperti engine star stop, power sliding door kiri dan kanan, sampai alarm parkir.

Baris Kedua

Sajian captain seat juga menjadi pemandangan utama pada baris kedua dengan ragam pengaturan yang bisa disesuaikan. Penumpang akan dimanja dengan kemewahan premium berkat panoramic roof, serta kemudahan menyesuaikan kesejukkan kabin hingga baris ketiga melalui pengaturan tombol yang ada di bagian langit-langit.

Bila disimak ternyata Voxy lebih banyak keunggulan dibandingkan NAV1. Tidak heran bila Product General Manager CBU & Commercial TAM Bansar Maduma, beberapa waktu lalu mengatkan Voxy akan menawarkan kenyamanan, baik untuk kendaraan saat pergi bersama keluarga atau ketika berbisnis.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/08/05/070100315/modal-toyota-voxy-gantikan-nav1-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke