Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Accord Mulai Menggoda

Kompas.com - 20/06/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motortrend

Detroit, KompasOtomotif - Setelah Jazz, Honda kembali meneruskan inovasinya untuk meluncurkan generasi baru dari sedan menengah, Accord. Produsen mobil asal Jepang ini bahkan sudah memberikan sketsa penggoda dari tampilan baru Accord yang rencananya meluncur perdana, 14 Juli mendatang di Detroit.

Dilansir dari Motortrend, tampang sketsan Accord baru menunjukan sejumlah ubahan baru dibandingkan generasi saat ini. Lampu depan menggunakan proyektor LED dengan elemen pencahayaan vertikal yang menyerupai "jewel eye".

Selain desain baru pada bumper, kisi-kisi juga dibentuk ulang. Kisi-kisi pada gril disematkan sedikit sentuhan krom yang serupa dengan Civic, sedangkan posisinya ditempatkan lebih rendah yang membuat struktur nampak depan kental dengan kesan aerodinamis untuk mendongkrak aura sporty-nya.

Baca : Accord Generasi Baru Punya Transmisi 10-Percepatan


Meski tampilan tengah dan belakang masih belum diperlihatkan, tapi dikabarkan desainya akan lebih ramping dari model saat ini. Generasi ke-10 dari Accord ini juga akan hadir dengan  pilihan mesin miliki Civic Type R, yakni V-6 turbocharged 2.000 cc.

Tidak hanya itu, pilihan mesin turbo 1.500 cc juga akan disediakan sebagai tipe dasar. Sedangan untuk versi hibrida akan mengusung mesin 2.000 cc tanpa turbo alias naturally aspirated (NA) yang dikombinasikan dengan dua opsi sistem transmisi, yakni 10 percepatan otomatis serta enam manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motortrend
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com