Generasi Baru Accord Mulai Menggoda

Kompas.com - 20/06/2017, 13:02 WIB
New Honda Accord 2018 Motortrend.comNew Honda Accord 2018
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Detroit, KompasOtomotif - Setelah Jazz, Honda kembali meneruskan inovasinya untuk meluncurkan generasi baru dari sedan menengah, Accord. Produsen mobil asal Jepang ini bahkan sudah memberikan sketsa penggoda dari tampilan baru Accord yang rencananya meluncur perdana, 14 Juli mendatang di Detroit.

Dilansir dari Motortrend, tampang sketsan Accord baru menunjukan sejumlah ubahan baru dibandingkan generasi saat ini. Lampu depan menggunakan proyektor LED dengan elemen pencahayaan vertikal yang menyerupai "jewel eye".

Selain desain baru pada bumper, kisi-kisi juga dibentuk ulang. Kisi-kisi pada gril disematkan sedikit sentuhan krom yang serupa dengan Civic, sedangkan posisinya ditempatkan lebih rendah yang membuat struktur nampak depan kental dengan kesan aerodinamis untuk mendongkrak aura sporty-nya.

Baca : Accord Generasi Baru Punya Transmisi 10-Percepatan


Meski tampilan tengah dan belakang masih belum diperlihatkan, tapi dikabarkan desainya akan lebih ramping dari model saat ini. Generasi ke-10 dari Accord ini juga akan hadir dengan  pilihan mesin miliki Civic Type R, yakni V-6 turbocharged 2.000 cc.

Tidak hanya itu, pilihan mesin turbo 1.500 cc juga akan disediakan sebagai tipe dasar. Sedangan untuk versi hibrida akan mengusung mesin 2.000 cc tanpa turbo alias naturally aspirated (NA) yang dikombinasikan dengan dua opsi sistem transmisi, yakni 10 percepatan otomatis serta enam manual.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber motortrend
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X