Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saingi Accord, Toyota Siapkan Camry 2018

Kompas.com - 22/06/2017, 03:57 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Bila Honda baru merilis sketsa Accord, Toyota Amerika justru sedang bersiap untuk meluncurkan generasi baru dari Camry 2018. Sedan terlaris di Amerika Serikat (AS) selama 15 tahun ini rencananya mulai dipasarkan akhir musim panas.

Dilansir dari Carscoops, generasi kedelapan dari Camry ini datang dengan menggunakan platform modular Toyota New Global Architecture (TNGA). Struktur sasisnya akan sedikit lebih kaku hingga 30 persen yang berdampak pada perbaikan pada kinerja suspensi, TNGA juga digunakan oleh Prius dan C-HR.

Akibat penggunaan platform TNGA, dimensi wheelbase Camry 2018 juga naik 1,9 inci dibandingkan model sebelumnya. Efeknya tentu membuat ruang kabin sedikit lebih lapang.

Baca : Camry Baru dengan Topeng TRD dan "Modellista"

carscoops.com Toyota Camry 2018
Sedangkan dari sisi dapur pacu, Toyota akan mebenamkan mesin berkapasitas 2.500 cc dengan dua jenis pilihan, yakni VVT-i dengan VVT-iE bertenaga 206 tk, serta hibrida yang mampu mengeluarkan tenaga 176 tk. Bagi konsumen pecinta kecepatan bisa memilih versi 3.500 cc V6 bertenaga 301 tk yang menggunakan sistem transmisi otomatis baru delapan percepatan, serta CVT untuk hibrida.

Toyota mengklaim bahwa untuk versi hibrida menawarkan sisi efisiensi terbaik di kelasnya. Mesin hybridnya pun sudah diperbarui menggunakan Power Control Unit baru, termasuk revisi pada fitur Auto Glide Control yang berguna untuk membatasi pengereman sesuai kondisi mengemudi.

carscoops.com Toyota Camry 2018

Di Amerika, Camry 2018 akan dipasarkan mulai dari Rp 312 jutaan untuk model terendah, dan Rp 457 jutaan untuk mesin V6 3.500 cc. Sementara yang versi hibrida akan dibanderol sekitar Rp 370 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com