Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 Tampak Serupa, Tapi Banjir Fitur Terbaru

Kompas.com - 13/07/2017, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Malang, KompasOtomotif – Masih menunggu peluncuran resminya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017 nanti,  detail-detail  All-New Mazda CX-5 sudah mulai diiformasikan pihak Eurokars Motor Indonesia.

Menyasar pasar menengah ke atas, dengan menyodorkan pengalaman berkendara yang khas, CX-5 terbaru dilengkapi fitur-fitur terbaru. Saat ini CX-5 tersedia dalam dua varian, GT dan Elite untuk tipe tertingginya.

“Untuk kelengkapan standar CX-5 kedua tipe, ada sunroof, rear camera dengan sensor parkir (baik itu empat titik di bemper depan dan belakang). Kemudian hal baru untuk CX-5 dilengkapi dengan power liftgate di kedua varian,” ujar Bonar Damarjati Pakpahan, Product Planning Expert Eurokars Motor Indonesia (EMI), Selasa (11/7/2017).

Masih di bagian dalam, produk SUV Mazda ini punya sistem infotainment MZD Connect, lengkap dengan audio sistem premium dari Bose. Pengaturannya menggunakan multi-function commander control,  yang ada di konsol tengah, layaknya mobil premium.

Mazda CX-5 interior.Ghulam/KompasOtomotif Mazda CX-5 interior.

“Keduanya juga sudah menggunakan smart keyless entry, push start button, brake auto hold. Lalu, demi mengakomodiasi permintaan konsumen, akhirnya kami sediakan rear AC dan dua power outlet, untuk penumpang bagian belakang, serta reclining rear seat,” ucap Bonar.

Tambahan Fitur Tipe Elite

Untuk tipe tertinggi ini, CX-5 menyediakan tambahan fitur pengatur elektrik untuk kursi penumpang dan pengemudi. Khusus driver, pengaturan ini lengkap dengan memory switch, di mana bisa menyimpan atau memprogram posisi jok.

Varian ini juga memiliki fitur Hi-Res Full Color Projection-Type Active Driving Display, di mana tampilan informasi seperti di antaranya kecepatan, dan panah arah navigasi, diproyeksikan di kaca depan. Hanya untuk CX-5 Elite, juga memiliki LED Adaptive Headlamps, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert.

Mazda CX-5 lansiran  2017.Ghulam/KompasOtomotif Mazda CX-5 lansiran 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com