Bus Tingkat Jurusan Baru, Bogor-Wonogiri

Kompas.com - 28/06/2017, 08:30 WIB
Bus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera, melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri. PT Putera Mulya SejahteraBus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera, melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Tingginya antusias masyarakat pada bus tingkat atau double decker menginisiasi PT Putera Mulya Sejahtera menambah unit alat transportasi antar kota kelas menengah tersebut. Setelah sebelumnya memiliki dua unit bus tingkat jurusan Jakarta-Solo-Wonogiri, kini bertambah lagi dua unit yang melayani jurusan baru, Bogor-Solo-Wonogiri.

PT Putera Mulya Sejahtera Bus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera, melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri
Rute baru itu dianggap potensial oleh Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan. Dia mengatakan perusahaannya perlu memikirkan matang pengadaan bus senilai Rp 3 miliar itu.

“Di rute ini penumpang pelanggan kami cukup banyak. Boleh dibilang sudah mulai banyak pelanggan fanatiklah,” ucap Kurnia dalam keterangan resminya, Kamis (22/6/2017).

PT Putera Mulya Sejahtera Bus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera, melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri. Di lantai atas tersedia 38 kursi, semuanya sudah dilengkapi sarana hiburan audio-video on demand. Di lantai bawah terdapat 6 kursi yang lebih eksklusif.
Bus tingkat ini kelas premium, karoserinya dirancang di atas sasis Scania K410IB/6X2*4 yang memiliki tiga sumbu roda. Perangkat keamanannya yakni anti-lock braking system, electronic stability program, electronic distribution brake, dan retarder (tuas pengendali deselerasi mesin).

“Kenyamanan pelanggan menjadi perhatian kami, karena itu pengemudi yang bertugas mengoperasikan bus ini juga pilihan, tidak sembarangan,”

PT Putera Mulya Sejahtera Bus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera, melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri. Di lantai atas tersedia 38 kursi, semuanya sudah dilengkapi sarana hiburan audio-video on demand.
Bus tingkat baru itu memiliki kapasitas penumpang 44 kursi, di lantai atas 38 kursi sedangkan di bawah yang lebih ekslusif tersedia 6 kursi. Penumpang yang mau duduk di bawah perlu membayar Rp 325.000 sedangkan di atas lebih murah yakni Rp 225.000.

“Semua kursi dilengkapi sarana hiburan audio-video on demand, kursi bisa disetel kemiringannya. Khusus di lantai bawah penyetelannya secara elektrik dengan kursi model cangkang yang ekslusif,” kata Kurnia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PT Putera Mulya Sejahtera Kursi ini berada di lantai bawah bus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera yang melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri. Hanya ada 6 kursi yang dirancang lebih nyaman ketimbang 38 kursi di lantai atas.
Kedua bus tingkat baru itu sedang diuji coba selama musim mudik tahun ini. Satu unit berangkat dari Bogor menjuju Klaten, sedangkan satu unit lagi dari arah sebaliknya. Pengujian juga sekaligus memantau minat masyarakat di Klaten. 

PT Putera Mulya Sejahtera Bus tingkat baru dari PT Putera Mulya Sejahtera, melayani jurusan baru Bogor-Jakarta-Solo-Wonogiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.