Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Terseok” di Catalunya, Rossi Mau Buktikan di Assen

Kompas.com - 22/06/2017, 04:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Assen, KompasOtomotif – Pealap Italia, Valentino Rossi berharap bisa membayar hasil mengecewakan di Catalunya pada seri kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (25/6/2017). Rossi tampil kurang “greget” di Barcelona, di mana dirinya mengaku memiliki kendala pada sepeda motor.

Rossi hanya berhasil finish diurutan kedelapan, yang membuat dirinya ada di posisi kelima klasemen sementara dan tertinggal 28 poin dari rekan satu timnya Maverick Vinales, yang juga bermain kurang maksimal di Catalunya.

"Saya senang balap di Assen, terutama setelah dua hari pengujian yang kami lakukan di Barcelona setelah balapan yang buruk. Selama pengetesan, kami mencoba beberapa solusi menarik dan sekarang saya ingin mencobanya di trek lain, untuk melihat apakah kami melakukan perbaikan dengan benar, " ujar Rossi mengutip Crash.net, Rabu (21/6/2017).

"Belanda selalu menjadi akhir pekan yang hebat, karena sirkuit Assen sangat baik kondisinya. Saya berharap bisa bersaing, karena saya ingin menjadikannya sebagai sebuah balapan yang bagus," tutur Rossi.

Seri kedelapan di sirkuit legendaris Belanda tersebut, menjadi peluang bagi Rossi untuk bisa berada di posisi terdepan. Pasalnya, pebalap 38  tahun ini sudah berhasil menang sebanyak tujuh kali di kelas utama di sana.

Kemenangan terkahir Rossi diraih pada MotoGP 2015 lalu. Saat ini, Rossi menyatakan keinginannya bereksperimen lebih jauh, dengan gagasan-gagasan yang sudah dirinya coba pada tes pasca-balapan di Catalunya sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com