Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Makin Sporty VW Polo Terbaru

Kompas.com - 16/06/2017, 15:18 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Berlin, KompasOtomotifVolkswagen (VW) Polo siap melakukan debut hari ini, Jumat (16/6/2017), di Berlin, Jerman. Namun sebelum meluncur, foto-fotonya beredar lengkap, diunggah Wheelsage, website otomotif asal Rusia.

Dilihat dari tampang depan, mobil ini tampak makin dewasa dengan desain yang berevolusi mirip saudaranya, VW Golf. Bodi juga lebih lebar dan panjang, menjanjikan ruang penumpang yang makin lega. Namun, merek Jerman ini tetap menjaganya proporsional, tak lebih besar dari Golf.

Sepintas, Polo juga nampak lebih rendah, membuat penampilannya jauh lebih sporty dan aerodinamis. ”Ukuran resmi”-nya, panjang 4.053 mm (+81 mm), lebar 1.851 mm (+69 mm), dan tinggi 1.446 mm (-97 mm). Jarak sumbu roda 2.564 mm (+94 mm).

Bocoran gambar pertama adalah tipe R-Line, menjadi varian paling stylish. Pada gril depan atas, ada emblem ”R-Line”. Tampilan itu didukung juga dengan lidah spoiler warna hitam, ornamen hitam juga di bawah bemper, serta rumah lampu kabut bentuk ”C”.

Model ini juga menerima atap warna hitam, pelek alloy dengan diameter yang cukup lebar, serta beberapa bagian pada samping dan buntut yang dilabur warna hitam.

carscoops VW Polo terbaru versi GTi.
Gambar kedua, menunjukkan tipe paling dahsyat, disebut sebagai model flagship, karena mengemban nama GTI. Bedanya sudah sangat jelas, dilihat dari gril bentuk honeycomb. Emblem ”GTI” pada gril juga khas, dengan desain bemper yang kelihatan lebih gempal.

Informasi detail belum dibeberkan, namun mesin sudah ada gambaran, diperkirakan pakai tipe 1.000 cc MPI naturally aspirated bensin, 1.000 cc TSI turboc bensin, 1.500 cc TSI Evo turbo bensin, atau 1.600 cc turbo diesel.

Konfirmasi yang sudah didapat adalah bahwa VW akan mulai memproduksi generasi baru Polo bulan ini juga, memanfaatkan fasilitas pabrik di Navarra, Spanyol. Sedangkan debut untuk publik akan dilakukan pada Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com