Kompas.com - 09/06/2017, 16:12 WIB
Wuling Confero S. Ghulam/KompasOtomotifWuling Confero S.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen mobil sejuta umat dalam negeri sudah kedatangan produk baru Wuling Confero S. Meski disebut peluncuran resmnya masih di kuartal ketiga, tapi merek asal China ini sudah bisa dipesan dan harga sudah disebar.

“Jadi itu harga estimasi atau indicative price. Soal harga resminya, nanti kami umumkan pada saat peluncuran,” ujar Dian Asmahani Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) kepada KompasOtomotif, Jumat (9/6/2017).

Dari brosur di booth Wuling pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2017, harga perkiraan Confero S mulai dari Rp 130 juta sampai Rp 165 juta, dan terdiri dari tiga varian. Sekilas, tentu harga ini jauh lebih murah dibanding kompetitornya merek Jepang di segmen MPV bawah, seperti Avanza, Xenia, Mobilio dan Ertiga.

Baca: Harga MPV Sejuta Umat China Goyang Mobil Murah

Bahkan, dari harga estimasi termahal untuk varian Lux milik Confero, harganya setara dengan tipe termurah dari empat model MPV Jepang tersebut. Meski masih harga estimasi, tentu perubahan harga Confero resmi nantinya tidak akan jauh berbeda.

Lebih tepatnya, harga Wuling Confero S malah bersaing dengan mobil yang masuk program kendaraan bermotor roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2 atau LCGC) 7-penumpang, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Dian menambahkan, kalau selain produk yang dipajang di JFK, akan ada lagi model yang diperlihatkan pada peluncuran. 

Confero S sendiri memiliki mesin 1.5L 4-silinder DOHC, D-VVT, yang disebut sanggup memuntahkan tenaga sampai 107 tk @5.800rpm, dengan torsi 142Nm @3.800-4.400rpm. Saat ini, Wuling Indonesia baru menyediakan Confero S bertansmisi manual 5-percepatan.

Berikut selengkapnya harga low MPV.

Wuling Confero S
Confero S 1.5 Rp Rp 130.000.000
Confero s 1.5 C Rp 150.000.000
Confero S 1.5 Lux ++ Rp 165.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.