Isuzu MU-X “4x4” Terbaru Hadir di GIIAS 2017?

Kompas.com - 08/06/2017, 07:02 WIB
Isuzu mu-X facelift yang dibawa ke Indonesia tak membawa mesin baru 1.900 cc Blue Power. KompasOtomotif-Donny AprilianandaIsuzu mu-X facelift yang dibawa ke Indonesia tak membawa mesin baru 1.900 cc Blue Power.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Soal model sport utility vehicle (SUV), di kelas medium terutama, kurang lengkap jika tidak menghadirkan varian penggerak roda 4x4. Karena ini menyangkut reputasinya sebagai kendaraan tangguh yang bisa digunakan di segala medan.

Ini yang coba ditagih kepada PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), yang baru menghadirkan MU-X dengan satu varian penggerak saja. Menjawab hal tersebut, IAMI melalui Joen Budiputra, Direktur Pemasaran IAMI, mengatakan, produk tersebut diusahakan bakal dipamerkan pada pameran otomotif Agustus 2017 nanti.

“Terkait dengan MU-X 4x4 saya harap sudah bisa saya tunjukkan di GIIAS 2017. Namun, kami masih belum mau cerita banyak karena masih menunggu kepastiannya lagi. Nanti setelah semuanya siap sebelum Agustus, kami akan kabarkan kembali,” ucap Joen, Rabu (7/6/2017).

Keterlambatan produk Isuzu hadir di Indonesia, salah satu faktornya itu soal kesesuaian teknologi dan bahan bakar yang ada. Pasalnya, mesin Isuzu yang ada umumnya sudah Euro 4 dan 5, jadi harus disesuaikan dahulu dengan kondisi Indonesia yang masih Euro 2, atau downgrade.

“Produk kami banyak yang Euro 4 ke atas, ini juga menjadi kendala kami untuk masuk ke Indonesia. Namun untuk 4x4 MU-X tersebut, kami sudah dibantu oleh prinsipal, yang akan membuat mesinnya sesuai untuk kondisi dalam negeri. Semoga di GIIAS bisa kami sampaikan lebih banyak,” ujar Joen.

Jika melihat data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), performa MU-X sepanjang Januari –April 2017 mencapai 280 unit, dengan rata-rata 70 unit perbulan. Sementara pada tahun lalu Agustus-Desember rata-rata perbulannya 64 unit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X