Kompas.com - 04/06/2017, 07:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Mugello, KompasOtomotif -  Masuk seri keenam musim MotoGP 2017, balapan kali ini diselenggarakan di kandang Valentino Rossi, Mugello, Minggu (4/6/2017). Sebagai sebuah tradisi setiap berlaga di rumahnya sendiri, Rossi meluncurkan desain helm khusus.

Mengutip Crash.net, Sabtu (3/6/2017) helm yang akan digunakan sampai seri final MotoGP 2017 ini, memiliki perpaduan antara tema sepak bola dan penghargaan terhada rekannya yang baru saja meninggal, Nicky Hayden, mantan juara dunia MotoGP 2006.

Pada sisi samping kiri bagian bawah helm, nomor balap Valentino rossi dikombinasikan dengan miliknya Hayden menjadi 469. Di mana mereka berbagi angka “6”, di mana 46 untuk Rossi dan 69 untuk Hayden.

Di rumahnya Mugello, Rossi pernah berturut-turut memangkan podium pertama sepanjang 2002-2008. Namun kali ini, Rossi harus berjuang keras, selain karena pesaingnya tapi juga soal cedera dada dan perut yang dialaminya, setelah mengalami kecelakaan motorcross.

Sepanjang latihan bebas ketiga di Sabtu (3/6/2017) Rossi behasil menjadi yang tercepat. Namun sayangnya, Rossi harus kehilangan pole position, lantaran kalah cepat dengan pencapaian waktu rekanya Maverick VInales. 

Pebalap berjulukan "The Doctor" berada di posisi ketiga klasemen sementara, dengan perolehan 62 poin atau tertinggal 23 poin di belakang Maverick Vinales, setelah dirinya terjatuh di lap terakhir saat mengejar kemenangan di Le Mans dua pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.