Menikmati Kabin BMW Seri 5 Terbaru di Tokyo

Kompas.com - 29/05/2017, 13:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Selain memiliki desain baru, all new BMW Seri 5 juga menawarkan sensasi baru pada ruang kabinnya. Sesuai dengan konsep awal, bila di sektor eksterior lebih mengutamakan kesan sporty, maka di dalam kabin tema elegan lebih mendominasi.

Pertama kali membuka pintu, kesan mewah sudah terpancar dari ornamen kayu pada dasbor yang berkolaborasi dengan kulit sintetis serta ragam fitur menarik. Jok pengendara dan penumpang juga tidak luput dari lapisan leather Dakota yang menegaskan sedan elegan.

Baca : Sensasi Manuver Cantik "All New" BMW Seri 5

Tata ruang kokpit dirancang mengedepankan driver oriented. Semua fitur dituangkan dalam jangkauan tangan pengendara. Pada lingkar kemudi, semua tombol pengaturan sudah bisa diakses dengan mudah, mulai dari audio, fitur Active Cruise Control (ACC), dan Active Cruising Steering (ACS).

Stanly/KompasOtomotif Kabin BMW Seri 5 kaya dengan akses elegan.

Konsol tengah, sebelah kiri pengendara, terdapat ragam perangkat pengendalian. Mulai dari tuas transmisi sampai pilihan mode berkendara.

Pengendara dimudahkan untuk mendapat informasi seputar status kendaraan dari panel instrumen yang serba digital, hal ini tidak luput dari fitur head-up display yang memberikan pancaran 70 persen lebih besar guna menampilkan marka jalan, anjuran navigasi, dan pesan singkat dari sistem asistensi berkendara.

Generasi ketujuh Seri 5 juga sudah dibekali iDrive terbaru yang diklaim lebih atraktif dalam memberikan informasi. Pada model tertinggi, iDrive sudah dilengkapi dengan sistem navigasi, komunikasi, hiburan, kamera 360, sampai kondisi teknis kendaraan melalui layar sentuh berdimensi 10.25 inci yang dapat diakses melalui controller, perintah suara, layar sentuh, hingga gerakan tangan atau gesture control.

Stanly/KompasOtomotif Dasboar Seri 5 dirancang untuk memanjakan pengendara dengan ragam fitur yang mudah di akses.

Bicara soal hiburan, tidak perlu diragukan. Sebagai sedan premium, kualitas audio pun sudah dijamin dengan kehadiran surround sound speaker keluaran Harman Kardon yang meyebar di 16 titik.

Baca : Menyapa Desain All New BMW Seri 5 dari Jepang

Menariknya, untuk model diesel yang KompasOtomotif kendarai lebih dulu sama sekali tidak terdengar bising, baik dari luar maupun saat berkendara di dalamnya. Hal ini ternyata berkat teknologi Special Synergy Thermoacoustic Capsule (SYNTAK), yang ditempatkan pada dinding pemisah antara mesin dan dasbod (firewall) yang dapat mereduksi suara sangat baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.