Skutik Listik BMW Berdesain Futuristik

Kompas.com - 27/05/2017, 07:22 WIB
Skuter listrik BMW Link Concept carscoops.comSkuter listrik BMW Link Concept
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Italia, KompasOtomotif - Selain konsentrasi pada mobil listrik, BMW juga mulai fokus melakukan pengembangan pada sepeda motor listrik. Melalui divisi sepeda motornya, BMW Motorrad, resmi mengenalkan skuter konsep yang dinamakan Link dalam ajang Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2017 di Italia.

Dilansir dari Carscoops, skuter masa depan ini dibuat tidak hanya didasari dari konsep modern. Pengembangannya lebih mengarah untuk memenuhi kebutuhan fungsionalitas dasar dengan desain arsitektur yang futuristik dan kaya teknologi digital.

Baca : Skutik Listrik Retro Siap Dipinang di IIMS 2017

Tenaga BMW Concept Link berasal dari motor listrik yang bisa memberikan energi cukup besar. Penempatan diletakan di bagian bawah belakang, tepatnya berdekatan dengan roda belakang yang membuat ruang tengah cukup lapang untuk bagian kaki pengendara.

carscoops.com BMW Link Concept

Skuter ini menawarkan percepatan dan handling-nya yang lincah. Bahkan agar memudahkan pengendara saat parkir, BMW juga menyematkan transmisi gigi mundur layaknya mobil.

BMW Concep Link juga dilengkapi dengan perangkan komunikasi dan head-up display yang berguna untuk memantau kecepatan, navigasi, dan status baterai. Sedangkan layar sentuh juga ikut disediakan sebagai saranan hiburan saat berkendaran.

carscoops.com BMW Link Concept

Sayangnya, meski sudah dipamerkan namun belum ada kejelasan pasti apakah skuter ini nantinya akan benar-benar diproduksi untuk dijual massal oleh BMW.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Carscoops
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X