Skutik Listrik Retro Siap Dipinang di IIMS 2017

Kompas.com - 01/05/2017, 14:07 WIB
Prodk skuter dari Selis. Ghulam/KompasOtomotifProdk skuter dari Selis.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Selain hadirkan merek-merek kendaraan roda dua terkenal, pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 juga menyediakan pangung untuk merek-merek lokal, seperti produsen sepeda listrik Selis (Sepeda Listrik) salah satunya.

Hadir full line-up, ada yang menarik dari salah satu produknya, yang punya tampilan hampir serupa dengan skuter yang sudah ada seperti Yamaha Fino. Jika hanya melihat sekilas dari kejauhan, maka tak ada yang tahu kalau ini adalah skuter listrik milik Selis.

Namun, Fino versi Selis ini bukan juga produk murahan, dijual di lantai IIMS 2017, banderol harganya mencapai Rp 11 juta. Hanya selisih sekitar Rp 6 jutaan dari Yamaha Fino terbaru. Dari segi kemampuan, Selis skuter ini kurang lebih sama dengan mesin konvensional 50cc.

Dari data spesifikasi, Skuter selis pesaing Fino ini punya kecepatan maksimal  55 kpj, dengan bobot maksimal 200kg. Baterai 48V 20AH bisa menempuh jarak 55 kilometer dalam satu kali pengecasan.

“Terkait dengan pengisian ulang baterai, memakan waktu kurang lebih 5 jam,” ujar Toni Heriawan salah satu tenaga penjual, Minggu (30/4/2017).

Skuter Selis ini ternyata tidak memilki surat-surat layaknya sepeda motor pada umumnya. Kendaraan roda dua ini memang nampaknya juga bukan diperuntukkan untuk perjalan jauh dan di jalan raya besar, karena beberapa keterbatasan.

Ghulam/KompasOtomotif Skuter dari Selis (Sepeda Listrk) di Indonesia.
 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X