Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Confero, "MPV Sejuta Umat" dari China

Kompas.com - 22/05/2017, 16:19 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pendatang baru di segmen kendaraan multi purpose vehicle (MPV) dari China, Wuling versi Indonesia sudah menampakkan diri untuk pertama kalinya di hadapan para media di Jakarta Utara, Senin (22/5/2017).

Untuk pasar Indonesia, model ini diberi nama Confero S Selain melihat tampilannya, peserta juga dipersilahkan untuk merasakan “First Impression” perfoma dan kenayamanannya. Produk ini bakal menantang  kelompok Jepang, di antaranya Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga yang bermain lama di dalam negeri.

“Sebelum kami luncurkan resmi ke publik pada kuartal ketiga nanti, kami ingin meminta terlebih dahulu pendapat dari rekan media.Ini merupakan mobil yang kami sediakan sesuai dengar pasar Indonesia,” ujar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, and Marketing Wuling Motors, Senin (22/5/2017).

Baca: Nama MPV Sejuta Umat Mitsubishi di Indonesia Bocor!

Cindy melanjutkan, kalau bersamaan dengan pengenalan produk, Wuling Indonesia juga dalam waktu bersamaan mengembangkan jaringan dilernya. Setidaknya kami sudah berada di sini selama dua tahun, di mulai dari sejak peletakan batu pertama pabrik yang berada di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Ghulam/KompasOtomotif Wuling Confero S.

“Mulai dari groundbreaking dilakukan pada 2015, kemudian pengenalan pertama di pameran otomotif GIIAS 2017, kami sudah dua tahun.  Jadi sejauh ini, kami sudah siap untuk meluncurkan Confero S, dan ingin menyediakannya eksklusif untuk pasar Indonesia,” ucap Cindy.

Baca: Mengulik Pasar LMPV, Sebelum Kedatangan Mitsubishi dan Wuling

Confero S sendiri memiliki mesin 1.5L 4-silinder DOHC, D-VVT, yang disebut sanggup memuntahkan tenaga sampai 107 tk @5.800rpm, dengan torsi 142Nm @3.800-4.400rpm. Saat ini, Wuling Indonesia baru menyediakan Confero S bertansmisi manual 5-percepatan.

Terkait kapasitas, Confero S menyediakan dua konfigurasi bangku. Pertama, tujuh penumpang dengan konsep captain seat pada baris kedua. Sedangkan, model kedua bisa menampung delapan penumpang, tapi kursi baris tengah tanpa captain seat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com