9 Hari IIMS 2017 Dipenuhi Hampir 400.000 Orang

Kompas.com - 06/05/2017, 21:19 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi ditutup pada Sabtu (6/5/2017) malam. Walau masih menyisakan satu hari terakhir, pameran otomotif tahunan ini sudah didatangi 391.710 pengunjung.

Pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo, mengatakan, target selama penyelenggaraan yang dimulai pada Kamis (27/4/2017), yaitu sebanyak 450.000 pengunjung, diharapkan bisa tercapai pada hari terakhir.

"Kami berharap masih ada dua hari, termasuk hari ini, jumlah target pengunjung bisa tercapai," kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Konsep besar IIMS 2017 tetap seperti sebelumnya, The Essence of Motor Show. Namun tahun ini ada yang berbeda, sebab tema yang diusung adalah Carnival. Hendra mengatakan tema itu baru pertama kali dilakukan pameran bertaraf internasional di seluruh dunia.

Banyak pihak pesimis pada IIMS yang berusaha menggabungkan banyak elemen otomotif, kata Kohen. Kenyataannya, selain tema Carnival, IIMS juga menyajikan banyak acara seperti balapan drift, off-road, pameran mobil klasik dan sepeda motor, kontes modifikasi, dan banyak lainnya.

Tahun depan IIMS rencananya bakal digelar di tempat yang sama, JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 19 - 29 April 2018. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.