Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda SH150i Tantang Piaggio Medley di Indonesia

Kompas.com - 28/04/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Produk skutik premium baru Honda SH150i, pertama kali diperkenalkan pada Indonesia Motorcycle Show (IMoS) November 2016 lalu. Saat itu PT Astra Honda Motor (AMH) masih melakukan tes pasar.

Setelah lima bulan kemudian, yang juga bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Honda serius mengaspalkannya di dalam negeri. Meski hanya sejenak memandang, tapi tampak jelas siapa yang akan menjadi lawannya di sini.

Hal tersebut di-iyakan langsung oleh Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma saat dijumpai di sela-sela peluncuran. Bahkan Inuma mengatakan, kalau Indonesia bakal jadi arena baru Honda bertarung bersama dengan Piaggio.

“Kami punya sejarah cukup panjang di Eropa, di mana di pasar Spanyol dan Italia SH150i lumayan populer. Di sana kami berkompetisi dengan Piaggio dan Vespa, dan mengapa tidak juga dilakukan di Indonesia,” ucap Inuma saat ditanyakan KompasOtomotif, Kamis (27/4/2017).

Inuma menambahkan, dirinya tidak ingin berbicara banyak mengenai pertarungan dengan Piaggio. Dirinya hanya menyarankan untuk melakukan test ride untuk merasakan kelebihan-kelebihan  skutik premium barunya. Inuma nampaknya tak ingin terkesan terlalu pede dengan produknya, ketika disangkut pautkan dengan Piaggio Medley.

“Saya tidak ingin berbicara banyak, tapi pastinya SH150i tidak hanya baik dari sisi tampilan, tapi juga ketika dikendarai, anda sebaiknya mencoba langsung. Mulai dari kenyamanan sampai stabilitas diberikan SH150i, “ ujar Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com