Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Serahkan i8 Protonic Red Edition Edisi Terbatas

Kompas.com - 20/04/2017, 15:13 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - BMW Group Indonesia akhirnya menyerahkan unit pertama i8 kepada konsumen di Tanah Air. Beda dengan model sebelum, i8 yang diboyong oleh konsumen pertama di Indonesia saat ini merupakan model limited edition yang hanya ada satu di tiap negara, yakni i8 Protonic Red Edition.

President Director BMW Group Indonesia Karen Lim, mengatakan melalui penyerahan i8 ke tangan pertama menadakan era baru BMW di Indonesia untuk mendukung e-mobility.

"Sejak BMW i pertama kali diperkenalkan pada 2014, kami telah banyak menerima respons positif dan juga beragam bentuk apresiasi dari pemangku kepentingan di Indonesia. Secara global, BMW merupakan pelopor model kendaraan plug-in hybrid yang paling sukses di segmen premium," ucap Karen Lin dalam seremoni acara di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Menurut Karen, pada 2016 lalu BMW secara global mencatat penjualan 100.000 unit untuk kendaraan dengan motor listrik. Untuk 2017, BMW Group juga menargetkan penjualan hingga 100.000 unit yang dilengkapi dengan teknologi eDrive.

Baca : BMW i8 untuk Edukasi Pemerintah

Simbolis penyerahan i8 Protonic Red Edition juga sekaligus menjadi awal dimulainya pengiriman BMW i8. Rencananya, tiap minggu mulai dari saat ini, BMW akan mulai melakukan pengiriman mobil sport hibrida seharga Rp 3.549 miliar off the road ini ke garasi konsumen.

"Seluruh i8 yang dipasarkan resmi oleh diler BMW Indonesia sudah dilengkapi dengan instalasi BMW i Wallbox Plus. Seluruh penawaran ini melanjutkan kisah sukses BMW i yang tercipta berkat dukungan mitra BMW Indonesia, terima kasih untuk semua dukungan menuju masa depan e-mobility di Indonesia," ujar Karen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com