Songsong IIMS 2017, Daihatsu Galau

Kompas.com - 20/04/2017, 07:22 WIB
New Daihatsu Ayla saat dites di Bandung. KompasOtomotif-Donny AprilianandaNew Daihatsu Ayla saat dites di Bandung.
|
EditorAgung Kurniawan

Bandung, KompasOtomotif – Ketika saudara tuanya, Toyota, memutuskan all out dengan konsep meyakinkan dalam ajang Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2017, mulai 27 April mendatang, Daihatsu justru dirundung perasaan galau. Belum ada keputusan untuk ikut serta atau tidak.

Hal ini diutarakan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Costumer Relation Division Head Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), (17/4/2017), di sela Test Drive New Ayla di Ciwidey, Bandung. Tidak menjanjikan?

”Enggak. (Kami) masih lihat dulu, kan masih 10 hari. Lagipula, kami biasa kalau pameran cepat (persiapannya). Dilihat dulu, karena sebenarnya kami baru launching Ayla tanggal 7 (April). Kami masih sibuk pameran di mana-mana, 29 kota,” ujar Hendrayadi.

Dirinya juga berpendapat bahwa saat ini Daihatsu masih fokus untuk menyukseskan pameran-pameran kecil ”jemput bola”. Berbeda dengan strategi Toyota yang menjadikan ajang IIMS 2017 sebagai salah satu panggung memamerkan Agya terbaru.

”Nggak apa-apa, bisar saja. Kan strateginya berbeda,” ucap Hendrayadi.

Dijelaskan bahwa New Ayla saat ini sudah siap dikirimkan ke konsumen, alias berada di distributor. Bandung menjadi area terdekat yang sudah siap untuk didistribusikan pertama setelah Jakarta.

Tahun lalu, Daihatsu cukup megah mengusung booth di IIMS. Saat itu memang menjadi momen untuk memamerkan Sigra, mobil yang masuk kategori KBH2, berkonfigurasi 7-penumpang.

Sigra saat itu menjadi produk yang benar-benar baru. Bahkan Daihatsu all out memajang berbagai teknologi mobil murah itu untuk membuat konsumen percaya. Berbeda dengan Ayla saat ini yang merupakan versi facelift.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X