Keinginan Nico Rosberg Pasca-Pensiun jadi Pebalap F1

Kompas.com - 20/03/2017, 08:22 WIB
Mantan pebalap tim Mercedes Formula 1, Nico Rosberg. Motorsport.comMantan pebalap tim Mercedes Formula 1, Nico Rosberg.
|
EditorAgung Kurniawan

Wiesbaden, KompasOtomotif – Pasca pensiun menjadi pebalap Formula 1, Nico Rosberg  yang juga peegang juara dunia 2016 menegaskan, dirinya masih ingin melibatkan diri di dunia motorsport.

Sejak saat itu, mantan rekan Lewis Hamilton di tim Mercedes Formula 1 ini belum memutuskan, apa yang akan ia lakukan untuk jangka panjang. Namun kali ini, dirinya mengaku tidak akan berpaling dari dunia balap, meskipun bukan mengisi kursi kokpit.

“Pastinya saya ingin tetap di motorsport, tapi tidak lagi menjadi pebalap. Saya bersyukur walaupun sudah pensiun dari olahraga ini, karena saya menutup karir balap F1, setelah mendapatkan gelar juara dunia,” tutur Rosberg, mengutip Motorsport.com, Minggu (19/3/2017).

"Apa yang saya targetkan semua sudah tercapai.  Sekarang, kehidupan baru saya juga memiliki tantangan sebesar ketika saya menjadi pebalap. Saya ingin sukses, tapi sekarang saya inginmemutuskan sendiri apa yang ingin saya lakukan, dan saya tidak mau terlalu banyak dikendalikan," tutur Rosberg.

Meskipun Rosberg tidak mengesampingkan peran, untuk bisa masuk menjadi bagian manajemen tim, tapi Roseberg berpikir, kalau dirinya lebih mungkin akan menjadi penasihat salah satu pebalap dalam karir mereka.

"Saya tidak mengatakan tidak,” tutur Rosberg ketika ditanyakan tentang kemungkinan menjadi bos tim.  

"Banyak yang mungkin. Satu bisa, misalnya, membantu pengemudi lain untuk bisa menjadi sukses, sebagai penasihat, atau dalam kapasitas saya mengisi tempat di manajemen tim," ujar Rosberg. Pria kelahiran Jerman 31 tahun silam ini, saat ini masih sibuk pada proyek-proyek sosial, untuk memberikan bantuan kepada anak-anak dan orang yang kurang beruntung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.