Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keinginan Nico Rosberg Pasca-Pensiun jadi Pebalap F1

Kompas.com - 20/03/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Wiesbaden, KompasOtomotif – Pasca pensiun menjadi pebalap Formula 1, Nico Rosberg  yang juga peegang juara dunia 2016 menegaskan, dirinya masih ingin melibatkan diri di dunia motorsport.

Sejak saat itu, mantan rekan Lewis Hamilton di tim Mercedes Formula 1 ini belum memutuskan, apa yang akan ia lakukan untuk jangka panjang. Namun kali ini, dirinya mengaku tidak akan berpaling dari dunia balap, meskipun bukan mengisi kursi kokpit.

“Pastinya saya ingin tetap di motorsport, tapi tidak lagi menjadi pebalap. Saya bersyukur walaupun sudah pensiun dari olahraga ini, karena saya menutup karir balap F1, setelah mendapatkan gelar juara dunia,” tutur Rosberg, mengutip Motorsport.com, Minggu (19/3/2017).

"Apa yang saya targetkan semua sudah tercapai.  Sekarang, kehidupan baru saya juga memiliki tantangan sebesar ketika saya menjadi pebalap. Saya ingin sukses, tapi sekarang saya inginmemutuskan sendiri apa yang ingin saya lakukan, dan saya tidak mau terlalu banyak dikendalikan," tutur Rosberg.

Meskipun Rosberg tidak mengesampingkan peran, untuk bisa masuk menjadi bagian manajemen tim, tapi Roseberg berpikir, kalau dirinya lebih mungkin akan menjadi penasihat salah satu pebalap dalam karir mereka.

"Saya tidak mengatakan tidak,” tutur Rosberg ketika ditanyakan tentang kemungkinan menjadi bos tim.  

"Banyak yang mungkin. Satu bisa, misalnya, membantu pengemudi lain untuk bisa menjadi sukses, sebagai penasihat, atau dalam kapasitas saya mengisi tempat di manajemen tim," ujar Rosberg. Pria kelahiran Jerman 31 tahun silam ini, saat ini masih sibuk pada proyek-proyek sosial, untuk memberikan bantuan kepada anak-anak dan orang yang kurang beruntung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com