Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Pesona "Adventure" Yaris Heykers

Kompas.com - 10/03/2017, 14:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Untuk memberikan suguhan baru, Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan Yaris Heykers menjelang akhir tahun 2016 lalu. Model pengembangan dari Yaris ini hadir dengan mengedepankan karakter urban adventure melalui beberpa ubahan baru.

Secara tampilan, tidak ada yang berbeda dengan model Yaris biasa, TAM pun tidak melakukan "operasi plastik" mengubah tampang originalnya. Tapi agar lebih stand out, diberikan body kit sebagai pelengkap dari jubahnya.

Meski terlihat sama tapi detailnya tetap berbeda. Bila Yaris konvensional menggunakan fog lamp biasa, untuk Heykers sudah dilengkapi lampu kabut TRD yang lebih menonjol keluar, bahkan desain bumper juga ikut direvisi menggunakan dominasi ornamen hitam.

Otomania/Setyo Adi Aksesori penunjang tampilan Heykers

Selain nampak depan, Toyota juga memberikan pembaruan pada side skirt, bumper belakang, overvender, dan spoiler. Agar nuansa adventure makin kental, maka diberikan roof rail pada bagian sisi atap layaknya mobil SUV.

Paling menarik melihat sektor kaki-kakinya. Toyota benar-benar membuat Heykers menjadi sebuah hatchback petualang dengan penggunaan dimensi pelek yang lebih besar, yakni 16 inci dengan ban 195/55. Hal ini membuat Heykers lebih tinggi 15 mm.

Otomania/Setyo Adi Tampil ala petualang dengan ground clearance lebih tinggi.

Tidak hanya itu, guna mendongkrak ground clearance, per khusus rancangan TRD Indonesia ikut dibenamkan yang membuat tingginya naik hingga 20 mm. Bila dihitung secara keseluruhan, dimensinya bertambah 184 mm, sehingga membuat Heykers lebih jangkung dibandingkan Suzuki SX-4 atau Nissan Juke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com