Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memburu Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 2-Tak

Kompas.com - 01/03/2017, 11:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Sejak akhir 2015 silam, perjalanan Ninja 2-tak 150 cc di pasar sepeda motor Indonesia harus terhenti akibat regulasi baru tentang emisi gas buang. Tapi kisahnya tetap menarik sampai kini, karena motor legendaris itu berubah status sebagai barang langka dan diburu.

Wajar, karena ketika regulasi itu diberlakukan, permintaan masih tinggi. Alhasil, orang-orang yang masih ngiler dan tak kesampaian, harus berburu edisi terakhir atau versi bekas yang masih saja dijual dengan harga cukup tinggi.

Seperti cerita di diler Kawasaki Surapita Unitrans Surabaya. Masih ada Ninja 2-tak edisi terakhir dipajang dalam ruang pamer. Cukup unik, karena seharusnya stok sudah habis dan tak lagi dijual. Tapi ternyata, sang legenda hanya dipajang.

”Itu nanti akan dilelang, tapi belum tahu sampai kapan. Yang dipajang itu adalah edisi terakhir atau produksi terakhir dari KMI (PT Kawasaki Motor indonesia). Stok sudah pasti habis,” ujar Johan, Area Sales Supervisor Surapita Unitrans, Surabaya, belum lama ini.

Lalu, sampai kapan dipajang, Johan tak bisa memastikannya. Diler membiarkan para peminat datang dan pergi untuk menawar barang langka itu, untuk kemudian dipertimbangkan waktu pelelangan atau bahkan bisa jadi ada keputusan tak akan dijual.

”Sudah ada yang nawar Rp 49 juta. Tapi kami menunggu keputusan dari BOD kami, jadi dijual, dilelang, atau akan disimpan jadi barang koleksi,” kata Johan.

Cerita lain sebenarnya sudah ada di Jakarta, ketika salah satu diler di Bintaro masih punya dua unit edisi terakhir Ninja 2-tak 150 cc yang sudah ditawar Rp 58 juta!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com