Simak, Nama “Crossover” Baru Mitsubishi

Kompas.com - 15/02/2017, 06:23 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross. CarscoopsMitsubishi Eclipse Cross.
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif – Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi, telah secara resmi mengumumkan nama baru, dari compat sport utility vehicle (SUV) barunya, yang bakal meluncur di Geneva Motor Show 2017, Eclipse Cross.

Mengutip Carscoops, Selasa (14/2/2017) Eclipse sendiri diambil dari nama model coupe popular milik Mitsubishi, dengan ditambahkan buntut “Cross” yang merupakan kependekan dari crossover. Produsen otomotif Jepang ini juga memberikan gambar “menggoda” SUV barunya, dengan baluran tinta merah di sekujur tubuhnya.

Warna ini diklaim dikembangkan secara khusus hanya untuk model baru mereka. Jenis warna ini juga dimaksudkan untuk mencerminkan keunggulan yang cemerlang, seperti yang bisa dilihat ketika gerhana matahari total terjadi.

Motor1 Mitsubishi Eclipse Cross.

Dalam hal styling, Eclipse Cross merupakan kolaborasi antara garis desain coupe, dengan kesan kebebasan bergerak, yang disajikan melalui genre SUV.  Pihak Mitsubishi juga mengatakan, bentuk "indah dan dinamis" Eclipse Cross, ditujukan untuk memberikan rasa kegembiraan dan inspirasi.

Model ini dihadirkan untuk mengisi celah antara Mitsubishi ASX (Outlander Sport) dan di bawah Outlander. Produk baru ini juga kental dengan nuansa desain XR PHEV, di mana punya desain yang cukup berani, seperti Toyota C-HR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.