Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Nama “Crossover” Baru Mitsubishi

Kompas.com - 15/02/2017, 06:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi, telah secara resmi mengumumkan nama baru, dari compat sport utility vehicle (SUV) barunya, yang bakal meluncur di Geneva Motor Show 2017, Eclipse Cross.

Mengutip Carscoops, Selasa (14/2/2017) Eclipse sendiri diambil dari nama model coupe popular milik Mitsubishi, dengan ditambahkan buntut “Cross” yang merupakan kependekan dari crossover. Produsen otomotif Jepang ini juga memberikan gambar “menggoda” SUV barunya, dengan baluran tinta merah di sekujur tubuhnya.

Warna ini diklaim dikembangkan secara khusus hanya untuk model baru mereka. Jenis warna ini juga dimaksudkan untuk mencerminkan keunggulan yang cemerlang, seperti yang bisa dilihat ketika gerhana matahari total terjadi.

Motor1 Mitsubishi Eclipse Cross.

Dalam hal styling, Eclipse Cross merupakan kolaborasi antara garis desain coupe, dengan kesan kebebasan bergerak, yang disajikan melalui genre SUV.  Pihak Mitsubishi juga mengatakan, bentuk "indah dan dinamis" Eclipse Cross, ditujukan untuk memberikan rasa kegembiraan dan inspirasi.

Model ini dihadirkan untuk mengisi celah antara Mitsubishi ASX (Outlander Sport) dan di bawah Outlander. Produk baru ini juga kental dengan nuansa desain XR PHEV, di mana punya desain yang cukup berani, seperti Toyota C-HR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com