Sekilas Perbandingan Toyota Mirai dan Honda Clarity

Kompas.com - 13/02/2017, 09:42 WIB
Toyota Mirai VS Toyota Clarity. CarscoopsToyota Mirai VS Toyota Clarity.
|
EditorAgung Kurniawan

Kansas, KompasOtomotif - Pada pandangan pertama, memilih antara mobil fuel cell (hidrogen) Toyota Mirai dan Honda Clarity nampaknya bisa jadi keputusan sulit. Pasalnya, kedua mobil ramah lingkungan tersebut terlihat mirip.

Mengutip Carscoops, Minggu (12/2/2017), terlepas dari penampilan mereka dan mulai turun ke spesifikasi lain, pembeda yang paling kentara kira-kira terkait driving range Honda lebih jauh, sekitar 50 mil (80 km).

Dari tabel yang disajikan, bisa dilihat kalau Toyota Mirai 2017 dan Honda Clarity 2017 memiliki dimensi yang berbeda tipis, performa yang juga tidak jauh berbeda. Lebih dari itu bobot dan harga juga sangat bersaing.

Carscoops Toyota Mirai VS Toyota Clarity.

Beberapa perbedaan lain yang termasuk fakta, yaitu Clarity menghasilkan lebih banyak tenaga dibanding dengan Mirai, 174tk berbanding 151tk. Lalu mobil fuel cell Honda memiliki lima penumpang, sementara wakil Toyota dibangun untuk empat.

"Saya tidak berpikir kesamaan spesifikasi antara Mirai dan Clarity adalah kebetulan. Sifat teknologi bahan bakar hidrogen, setidaknya saat ini, dari model yang sudah ada dan baru memang seperti itu,” ujar Tom Blackman, Direktur Olathe Toyota Parts Center.

Namun Angel Vigil, Direktur Honda Parts Online berpikir, Clarity adalah mobil yang lebih baik. "Perbedaan jarak tempuh Clarity dengan pesaingnya sangat signifikan, karena memang saat ini masih langka pengisian bahan bakar hidrogen,” ujar Vigil. 

Carscoops Toyota Mirai VS Toyota Clarity.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.