Kompas.com - 11/02/2017, 07:02 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana mengeluarkan beberapa produk baru sepanjang 2017. Mulai dari Ignis, Baleno Hatchback, sampai pembaruan untuk Karimun Wagon R.

Produk-produk tersebut merupakan model yang sebelumnya sudah pernah ditampilkan dalam ajang GIIAS 2016 lalu. Namun, sayangnya tidak ada rencana lanjutan menyoal dua model lain, yakni Jimny dan Vitara Brezza.

Lantas apa alasan Suzuki belum meluncurkan keduanya. Menjawab hal ini Marketing Director SIS 4W Donny Saputra, menjelaskan bahwa keduanya belum ada kejelasan pasti.

"Untuk tahun ini saya belum bisa pastikan, kami masih studi terus. Jimny itu segmented, kalau pun kita luncurkan market-nya sangat niche sekali," kata Donny saat berbincang dengan wartawan di Bogor, Rabu (8/2/2017).

Jimnya, lanjut Donny, lebih ke arah image bukan ke penjualan. Kami sekarang ini lebih fokus ke urusan penjualan.

"Untuk Brezza belum bisa bicara banyak. Intinya kami lebih impluse produk yang berefek pada penjualan lebih dulu," kata Donny.

Stanly/KompasOtomotif Vitara Brezza

Sebelum kedua model tersebut, pada 2015 lalu Suzuki juga pernah membawa city car berdimensi mungil, Hustler. Saat KompasOtomotif menanyakan kabarnya, Donny mengkonfirmasi bahwa Hustler cukup sulit untuk masuk Indonesia.

"Sama dengan Jimny, Hustler itu niche sekali. Lebih ke arah harga, karena cukup mahal untuk Indonesia, jadi kami belum dulu," kata Donny kepada KompasOtomotif di waktu yang sama.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.