Harley Davidson Tampik Bernasib Sama seperti Victory

Kompas.com - 01/02/2017, 15:23 WIB
Anak Elang Harley-Davidson dok. Anak ElangAnak Elang Harley-Davidson
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Awal Januari 2017, kabar kurang sedap datang dari Polaris Industries, produsen sepeda motor besar Victory Motorcycle asal Amerika, yang menghentikan produksinya. Selain karena kondisi pasar yang melemah, persaingan juga dirasakan semakin ketat.

Berkomentar mengenai kabar tersebut, Peter Mackenzie, Managing Director of Harley Asia Emerging Market, menyatakan optimismenya, kalau HD tidak akan bernasib seperti Victory. Terlebih lagi, eksistensi Harley di segmen sepeda motor besar sudah ratusan tahun.

“Kami sudah eksis di industri ini selama 130 tahun, kami tentunya sudah terbang,” ujar Mackenzie saat ditanyakan KompasOtomotif, Minggu (29/1/2017).

Baca juga: Victory Motorcycle Undur Diri

Mackenzie melanjutkan, beberapa caranya tentu dengan menghadirkan produk terbaik, yang bisa memenuhi ekspektasi konsumen, serta menyediakan banyak jaringan diler.

“Kami juga bakal terus mengirimkan produk-produk kami yang bisa memberikan pengalaman menakjubkan bagi masyarakat sehingga bisa terus tumbuh,” tutur Mackenzie.

Mackenzie menambahkan, pasca-tutupnya Victory, dirinya justru memperhatikan masalah pelayanan aftersales para konsumennya. Diharapkan, mereka tidak dibiarkan begitu saja dan ditinggalkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya hanya berharap, konsumen Victory masih bisa terus mendapatkan servis untuk produk-produk mereka pada masa yang akan datang,” ucap Mackenzie.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X