Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harley Siapkan Motor "Penggaruk Tanah" XG750R

Kompas.com - 01/02/2017, 14:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Amerika, KompasOtomotif - Harley-Davidson bersiap merilis model flat tracker XG750R. Motor besar (moge) yang dibuat khusus untuk balap tanah ini akan datang menggunakan sasis dan mesin baru pada gelaran Daytona Bike Week, 16 Maret 2017 mendatang.

"Ada energi yang besar dari seri flat tracker sebelumnya. Setelah beberap lama kami sudah menggunakan XR750, kini saatnya membawa ke tingkat yang lebih tinggi dengan XG750R," ucap Mike Kennedy, Vice President and Managing Director Harley-Davidson US, dilansir Autoevolution, Selasa (31/1/2017).

XG750R dibekali mesin Revolution X V-twin yang digunakan untuk model Street 750. Meski sejatinya model flat tracker sendiri tidak diproduksi secara massal, tapi bagi yang ingin membeli mesinnya, Harley menyediakannya secara khusus untuk keperluan balap.

Secara tampilan, XG750R flat tracker cukup sangar. Ubahnya tak lepas dari andil duet modifikasi sasis dan mesin, Vance dan Hines dari Motorsports.

www.autoevolution.com HD Flat Track

Setang depan menggunakan model fatbar yang tidak terlalu tinggi dan lebar, suspensi depan tetap original tapi headlamp dilepas menjadi cover nomor punggung. Jok single seater dikustom beralaskan cover yang memiliki warna senada dengan kelir tangki.

Knalpot double exhaust yang menjalar ke atas tepat di sebelah kanan paha pengendara, menandakan besarnya tenaga yang bisa dihasilkan. Sayangnya, belum ada informasik spesifik mengenai data tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com