Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Siapkan Juke Hibrida di Tokyo Auto Salon

Kompas.com - 28/01/2017, 13:41 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif - Ajang Tokyo Auto Salon 2017 akan menjadi momen bagi Nissan menampilkan Juke e-Power. Sport utility vihicle (SUV) yang memiliki tampang "nyeleneh" tersebut dikabarkan akan hadir dengan teknologi hibrida.

Dilansir dari Carscoop, Juke e-Power akan dibekali dengan mesin tiga silinder 1.2L milik Nissan Note e-Power. Mesin ini akan berkolaborasi dengan power generator serta inverter yang menjadikan e-Power sebagai satu-satunya sumber listrik.

Bicara soal konsep, Juke e-Power rupanya hadir dengan sentuhan desain Nissan Gripz, yang dulu pernah tampil dalam ajang Frankfurt Auto Show 2015. Kesan futuristik cukup kental ketika melihat tampilannya.

Sektor depan dibuat lebih gagah dengan model kap mesin yang panjang. Sedangkan di bagian bodi banyak mendapat guratan dinamis hingga sekor belakang.

carscoops.com Juke e-Power

Meski tampilan muka tetap mempertahankan DNA Juke, tapi bentuknya lebih modern dari Juke konvensional. Selain itu untuk sektor kaki-kaki juga dirancang menggunakan pelek besar yang membuat ground clearance-nya terlihat lebih tinggi.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Nissan apakah nantinya Juke e-Power ini akan masuk jalur produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com