BMW Indonesia Umumkan Harga Seri-7 CKD

Kompas.com - 15/01/2017, 19:35 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotifBMW Indonesia mulai menyosialisasikan dan mengomunikasikan harga All –New BMW Seri-7 rakitan lokal. Mobil yang diproduksi dengan skema completely knocked down (CKD) itu resmi dipatok Rp 1,699 miliar, off the road.

BMW Seri-7 rakitan lokal tipe 730Li itu sudah meluncur pada 30 November 2016, namun BMW Indonesia masih belum putus menentukannya. Harga yang sudah dirilis itu pun masih belum berstatus on the road, dan dipastikan bakal menyentuh Rp 2 miliar.

Sebagai perbandingan, Seri-7 sebelumnya yang didatangkan langsung dari Jerman, dijual juga di atas Rp 2 miliar. Tipe 740Li Executive (CBU) misalnya, dipatok Rp 2,5 miliar, dan 740Li Pure Excellence (CBU) dibanderol Rp 2,9 miliar, semua harga on the road Jakarta.

Diperkirakan tipe CKD tak akan menyentuh Rp 2,5 miliar, atau artinya bahwa BMW Indonesia menepati janji bahwa versi rakitan lokal tak akan lebih mahal jika dibandingkan dengan CBU, meski kualitas yang dihadirkan sama persis.

Imlek
Pengumuman harga baru itu bertepatan dengan aktivitas BMW menyambut Tahun Baru Imlek di jaringan diler resmi. Pada tahun ayam api ini, seluruh diler resmi menggelar berbagai acara istimewa di masing-masing showroom. Penawaran khusus juga tersedia bagi para pengunjung diler resmi BMW hingga akhir Januari 2017.

”Melanjutkan aktivitas kami pada awal tahun ini, pelanggan setia BMW akan mendapatkan penawaran menarik di diler resmi BMW seluruh Indonesia. Pelanggan yang mengunjungi diler resmi BMW hingga akhir Januari akan dimanjakan dengan layananan premium khas BMW, dan kehangatan Tahun Baru Imlek di setiap diler resmi BMW Indonesia,” ucap Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Dekorasi khusus disiapkan, sekaligus telah tersedia All-new BMW 730Li yang siap dites. Ada program ”Exclusive Elite Package” untuk 50 pembeli pertama All-new BMW 730Li yang akan mendapat paket harga khusus dan kesempatan untuk menyaksikan langsung proses perakitan BMW 730Li di BMW Production Network 2, Gaya Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.