Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Desain Mobil Batman yang Mana?

Kompas.com - 15/01/2017, 09:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif – Sejak film Batman mulai digarap Christopher Nolan sejak 2005 pada “Batman Begins”, pecinta tokoh DC yang sudah melegenda ini, dijejali dengan tampilan Batmobile dengan rupa layaknya kendaraan militer berlapis baja.

Mengutip Carscoops, Sabtu (14/1/2017) kali ini desainer, konseptor dan ilustrator dari YasidDesign, menampilkan sketsa digital baru Batmobile. Mengambil ruh Lamborghini Huracan, YasidDesain membawa warna baru, khususnya pada tampang mobil yang paling terkenal dalam sejarah cerita komik.

Tumbler versi Nolan, terutama pada bagian depan, sayangnya tidak memiliki karakter atau “styling” layaknya mobil pada umumnya, di mana hanya menampilkan dua roda besar, tidak lebih dari itu. Konsep yang ditawarkan Nolan ini benar-benar jauh dari Batmobile pada masa lalu.

Inautonews Batmobile 2010

Namun, berkat ide cemerlang para seniman YasidDesign, rupa Tumbler facelift mendapat perubahan besar pada bagian depannya. Sebeum memutuskan untuk mengambil tampang Huracan, mereka mengatakan sempat terpikir mengenai Aventador.

“Ini sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Butuh beberapa menit untuk finishing dan akhirnya diposting. Ini Huracan yang disatukan dengan Tumbler,” tulis pihak YasidDesign di akun media sosialnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com