Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Replika Tumbler Batman dari Arab Dijual 1 Juta Dollar AS

Kompas.com - 24/10/2015, 14:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Dubai, KompasOtomotif – Kehadiran Batmobile terbaru di film Batman vs Superman: Dawn of Justice, sepertinya membuat model lama tak lagi keren. Di Dubai, pemilik replika Tumbler, Batmobile pada film Dark Knight Triology, mengatakan, ingin menjual mobilnya sebab ia mau membangun tiruan model baru seperti pada film terakhir.

Replika Tumbler di Dubai dibuat semirip mungkin dengan versi asli. Ban belakang berukuran 44 inci, sedangkan di depan 18,5 inci. Pintu model gullwing seperti Mercedes-Benz SLS dan punya banyak kamera yang membantu pengemudi melihat blind spot.

arabianbusiness.com Dibagian belakang terdapat tiruan mesin jet yang bisa benar-benar menyemburkan api.
Bodi besar butuh banyak tenaga untuk menggerakannya, Tumbler ini menggunakan dapur pacu 5.7L bertenaga lebih dari 500 tk milik Chevrolet Corvette. Sebagai penambah nuansa aksi, di belakang terdapat tiruan mesin jet yang bisa menyemburkan api.

Kecepatan maksimal bila dikendarai mencapai 250 kpj. Menurut pemilik mobil ini terdaftar resmi dan legal dikemudikan di jalan di Arab Saudi. Replika Tumbler ini dilego Rp 1 juta dollar Amerika Serikat (Rp 13,6 miliar).

Sang pemilik mengatakan mobil ini menarik perhatian dunia. “Saya mendapatkan panggilan dari Amerika Serikat, Jerman, dan Swiss, yang menanyakan tentang mobil ini,” kata pemilik seperti diberitakan Arabianbusiness.com.

gizmodo.com Batmobile dalam film Batman Vs Superman: Dawn of Justice.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com