Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Tim Rio Haryanto “Manor Racing” Hampir Bangkrut

Kompas.com - 09/01/2017, 13:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Banbury, KompasOtomotif — Sepertinya ajang balap jet darat Formula 1 musim 2017 akan kehilangan satu tim, yang sedang mengalami masalah finansial, Manor Racing. Tim yang bermarkas di Banbury, Inggris, ini pernah dibela Rio Haryanto pada musim 2016.

Mengutip Carscoops, Senin (9/1/2017), sebelumnya dua tim seangkatan Manor lainnya, HRT dan Lotus, sudah terlebih dahulu hilang dari percaturan F1, masing-masing pada tahun 2012 dan 2014. Kali ini, Manor Racing yang terancam hengkang dari F1.

Tim ini telah mengalami sejumlah perubahan nama selama tujuh tahun terakhir. Awalnya, Manor mendapat dukungan dari Virgin, kemudian Marussia, tetapi keduanya akhirnya mengundurkan diri. Terakhir, Manor berkompetisi di bawah nama sendiri pada musim 2016, dan menunjukkan perbaikan kecil dalam kinerja.

Sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs resmi, tim sudah berdiskusi dengan konsorsium Asia yang tertarik untuk berinvestasi, tetapi ternyata negosiasi telah gagal berbuah manis.

Jika investasi segar masih bisa didapatkan, ada kemungkinan tim masih punya harapan kembali ke grid, dan ikut dalam seri perdana di Melbourne pada akhir Maret. Namun, jika tidak, Formula 1 akan kehilangan Manor.

Sebelumnya, Jumat (6/1/2017), dari informasi yang diberitakan Motorsport.com, semua staf Manor dipanggil ke kantor pusatnya di Banbury. Mereka diinformasikan bahwa harapan mendapatkan investor telah kandas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com