Pengakuan Dunia untuk SUV Termewah dan Tercepat

Kompas.com - 14/12/2016, 17:51 WIB
Bentley Bentley Bentayga.

Crewe, KompasOtomotif – Setelah satu tahun Bentley Bentayga meninggalkan assembly line di Crewe, Inggris, mobil ini langsung mendapat pengakuan dunia. 12 penghargaan dari berbagai institusi dari tanah kelahiran, Timur Tengah, China, dan Amerika, membuktikan keberadaannya sebagai salah satu SUV yang diterima.

Bentayga memang didesain sebagai SUV termewah dan tercepat, yang pada akhirnya dikenal karena unsur glamor, sekaligus desain yang diklaim tak lekang zaman. Di luar itu, mobil ini juga disokong kemampuan off-road dengan sederet kecanggihan teknologinya.

CEO Bentley Motors Wolfgang Duheimer dalam keterangan resmi, Rabu, (14/12/2016), mengatakan bahwa Bentayga sudah punya standar kemewahan yang menggambarkan jati diri sebenarnya. "Reaksi pelanggan sangat luar biasa, bahkan kami harus meningkatkan produksi hingga 5.500 unit pada tahun ini," kata Duheimer.

Bentayga adalah SUV yang dibekali mesin twin turbo 6.000 cc dengan kekuatan lebih dari 600 tk. Banderolmnya diperkirakan mencapai 300.000 dollar AS, atau setara lebih dari Rp 4 miliar.

Di tanah sendiri, Inggris, Bentayga meraih penghargaan ”Game Changer” dari Autocar dan ”SUV of The Year” dari Robb Report.

Lalu di China, mobil ini dikalungi gelar ”Jury Special Award” dari Car and Driver, ”TTA Import All-Terrain SUV” dari Tancent.com, serta banyak lagi.

Sementara di Amerika Serikat, mendapat pengakuaan sebagai ”Best of The Best 2016: Wheels” dari Robb Report USA, ”Esquire Car of The Year” dari Esquire, dan ”2016 GP 100 Winner’ dari Gear Patrol.

Maish ada lagi, speerti di Singapura dengan gelar ”Best Sports Utility Vehicle” dari Prestige Singapore dan menjadi ”Best Luxury SUV” dari PR Arabia di Timur Tengah.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAgung Kurniawan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X