KTM Siapkan RC16 Khusus Jalan Raya

Kompas.com - 09/12/2016, 10:23 WIB
KTM RC16 siap diciptakan versi produksi massal. KTMKTM RC16 siap diciptakan versi produksi massal.
|
EditorAgung Kurniawan

Mattighofen, KompasOtomotif – Merayakan keberhasilan proyek RC16 untuk MotoGP, KTM menegaskan siap melangkah lebih jauh untuk memberi kepuasan buat konsumen. Isu memproduksi massal RC16 bahkan kini sudah mendapat lampu hijau.

CEP KTM Stefan Pierer memberi petunjuk detail, berbicara kepada Speedweek, (7/12/2016), bahwa paling tidak, akan ada 100 unit KTM RC16 versi produksi massal yang siap dinikmati. Janjinya, bakal mendekatkan performa mesin seperti spek yang dipakai pada MotoGP.

Sepeda motor akan berbagi mesin 1.000 cc dengan konfigurasi V4 90 derajat. Versi produksi massal akan bertenaga 240 tk, turun 30 tk ketimbang versi yang dipakai pada MotoGP. ”Kami berusaha agar motor sedekat mungkin dengan performa MotoGP,” kata Pierer.

Selain akan menjadi salah satu sepeda motor premium yang pernah dibuat, KTM juga akan tetap mencoba realistis soal harga. Pierer bahkan menjanjikan banderol siap bersaing dengan Honda RC213V-S yang sudah diluncurkan Honda dalam jumlah terbatas.

Pierer menyebut angka antara 100.000 euro hingga 120.000 euro, atau setara Rp 1,4 miliar – Rp 1,6 miliar. Peluncuran akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Motorcycle
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.