Kompas.com - 17/11/2016, 12:31 WIB
Maverick VInales sempurna di dua hari pengujian motor baru di Valencia. Crash.netMaverick VInales sempurna di dua hari pengujian motor baru di Valencia.
|
EditorAzwar Ferdian

Valencia, KompasOtomotif - Pengujian resmi tunggangan baru pebalap MotoGP untuk musim 2017, rampung dilakukan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 15-16 November 2016. Pebalap baru Yamaha, Maverick Vinales mencatatkan hasil sempurna sepanjang dua hari tersebut.

Pada hari pertama berhasil memperoleh waktu tecepat 1 menit 30,930 detik, dan pada hari kedua semakin membaik di angka 1 menit 29,975 detik. Kedua capaian waktu tersebut, membuatnya ada di peringkat pertama di sesi post-race test.

Valentino Rossi, memuji kinerja dari rekan satu timnya tersebut, karena tampil konsisten pada dua hari, dan berada di posisi puncak. Padahal ini merupakan kali pertama Vinales menunggangi Yamaha.

"Vinales cukup mengesankan di hari pertama dan semakin baik di hari kedua. Ia mampu melakukan mencapai 1 menit  29 detik , yang merupakan waktu lap yang sangat baik. Jadi saya pikir itu adalah permulaan yang baik untuk dia," ujar Rossi mengutip Crash.netKamis (17/11/2016).

Yamaha masih belum mengizinkan Vinales untuk berbicara kepada media, walaupun Suzuki sendiri memberikan izin kepada pebalap muda tersebut.

Sementara juara dunia Honda Marc Marquez, harus rela tertinggal 0,196 detik persis di belakang Vinales pada sesi kedua. Kemudian Rossi ada di posisi ketujuh dan lebih lambat 0,734 detik dari posisi puncak, ini karena dirinya melalukan perbandingan antara versi dari M1 2016 dan 2017. Rossi dan Vinales akan melakukan pengujian lagi di Sepang, Malaysia pekan depan.  

Berikut hasil tes hari kedua.

1. Maverick Viñales, Movistar Yamaha 1m 29.975s           

2. Marc Marquez, Repsol Honda Team 1m 30.171s

3. Andrea Dovizioso, Ducati Team 1m 30.443s

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X