Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triton Bisa Jadi Penunjang Gaya Hidup

Kompas.com - 14/11/2016, 17:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Mitsubishi Triton merupakan pemimpin di segmen pikap kabin ganda 4X4, namun sebagian besar pembelinya dari golongan fleet. Hal itu bagus, namun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melihat ada peluang lain yang bisa dikembangkan, yakni dari golongan pembeli satuan yang butuh kendaraan penunjang hobi ataupun gaya hidup.

“Tidak dapat dipungkiri, kalangan lifestyle di pikap kabin ganda itu ada. Triton kuatnya di konsumen fleet, padahal pehobi dan lifestyle juga besar, tetapi justru lebih banyak digarap oleh kompetitor,” ucap Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group KTB, di Bogor, Sabtu (12/11/2016).

Menurut Imam, KTB sedang mencoba mengarahkan sebagian haluan pemasaran ke konsumen demikian. Salah satu buktinya menggelar Triton Family Gathering di Bogor, Jawa Barat, pada akhir pekan lalu. Dalam acara ini KTB mengundang konsumen pemilik pikap kabin ganda dan komunitas untuk merasakan langsung kelebihan Triton melibas medan off-road.

“Kami ingin memperkenalkan kemampuan asli Triton kepada kalangan pehobi dan lifestyle,” kata Imam.

Triton selalu dominan di segmen pikap kabin ganda 4X4. Pada Oktober lalu, jelas Imam, Triton meraup pangsa pasar 59 persen atau 650 unit.  Jika diakumulasi dari Januari – Oktober, pangsa pasarnya 52,3 persen atau 5.393 unit.

Sebesar 70 persen dari penjualan Triton berasal dari pembeli borongan. Sisanya terbagi menjadi dua, 20 persen pembeli satuan untuk usaha dan baru 10 persen dari pehobi dan gaya hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com