Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Navara dan Triton Jadi Model “Kembar”

Kompas.com - 14/05/2016, 16:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sydney, KompasOtomotif – Berita lanjutan setelah keputusan Nissan berencana membeli 34 saham kepemilikan Mitsubishi terus berkembang. Kali ini melibatkan dua model pikap, Nissan NP300 Navara dan Mitsubishi Triton.

CEO Nissan Carlos Ghosn dalam pemaparan strategi masa depan setelah pembelian kepada media termasuk Car Advice, mengungkap, generasi Navara dan Triton selanjutnya akan dikembangkan berbeda tapi menggunakan satu arsitektur.

Febri Ardani/KompasOtomotif All-New Strada Triton resmi meluncur di Indonesia
“Itu sangat mungkin kami akan menggunakan platform yang sama, tapi kami bakal mengembangkan mobil berbeda sebab konsumennya tidak sama,” ucap Ghosn seperti diberitakan Car Advice, Jumat (13/5/2016).

Worldcarfans Kembaran Mitsubishi Strada Triton, Fiat Fullback, debut dunia di Dubai Motor Show 2015.
Navara dan Triton terbaru meluncur pada tahun lalu, kemungkinan generasi selanjutnya akan hadir setidaknya pada 2020. Ghosn tidak menyebut apakah kedua model yang juga dijual di Indonesia itu juga berbagi teknologi sistem penggerak yang sama.

Carscoops PIkap Mercedes-Benz akan dibangun dengan artsitektur Nissan NP300 Navara.
Bila Navara dan Triton jadi model kembar maka dampaknya juga memengaruhi merek lain. Sejak tahun lalu sudah diketahui Mercedes-Benz sedang mengembangkan model rebadge pikap berbasis Navara. Sedangkan Fiat Chrysler sudah mengemas ulang Triton menjadi pikap Fiat Fullback untuk dijual di Amerika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com