Rossi Jatuh, Marquez Masih Memimpin [Live]

Kompas.com - 16/10/2016, 12:24 WIB
Valentino Rossi jadi yang tercepat di kualifikas Motegi, Jepang, Sabtu (15/10/2016). Crash.netValentino Rossi jadi yang tercepat di kualifikas Motegi, Jepang, Sabtu (15/10/2016).
|
EditorAgung Kurniawan

Motegi , KompasOtomotif - Kejadian buruk menimpa Valentino Rossi (Yamaha) di GP Jepang yang digelar di sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Dia terjatuh saat balapan menyisakan 17 putaran lagi. 

Rossi memulai lomba dari posisi terdepan, namun rombongan pebalap langsung dipimpin oleh Marc Marquez (Repsol Honda) sebelum akhirnya diambil alih oleh Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar). Marquez kemudian bisa melewati Lorenzo, sementara itu Rossi di posisi ketiga.

Rossi butuh nyali besar buat mengejar harapannya jadi juara dunia musim ini. Makanya, pebalap berusia 37 tahun itu berusaha mendahului Lorenzo. Dia mendapat satu kesempatan dan berhasil berada di depan Lorenzo.

Di tikungan ke-10 Rossi kehilangan traksi ban depan. Lantas terseret ke pinggir lintasan. Dia kembali ke paddock tanpa bisa melanjutkan balapan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.