Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lirik Sepeda Motor Masa Depan BMW Motorrad

Kompas.com - 12/10/2016, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Munich, KompasOtomotif – Tahun 2016 ini menandai tahun ke-100 eksistensi BMW di dunia, salah  satu bagian dari perayaan ulang tahun seabadnya ini adalah dengan memperkenalkan model-model masa depan dari deretan produknya.

Sebelumnya, konsep “gila” BMW sudah diaplikasikan pada Rolls Royce dan Mini, di mana juga sebagai sebuah visi kendaraan asal Jerman ini ke depannya. Kali ini, sebelum penghujung tahun, BMW memperkenalkan sepeda motor masa depan dari BMW Motorrad-nya, Vision Next 100.

“Biasanya ketika kami merancang sebuah sepeda motor, kami berpikir lima sampai 10 tahun ke depan. Namun untuk model ini, nampakanya kami berpikir lebih jauh ke depan, dalam memberikan pengalaman berkendara menarik,” ujar Edgar Heinrich, Head of Design at BMW Motorrad, mengutip Motorcycle, Rabu (12/10/2016).

Motorcycle.com BMW Motorrad, The Vision Next 100

"Model Vision Next 100 mewujudkan visi BMW Group untuk bisa menghubungkan pengalaman berkendara analog dengan zaman digital. Sepeda motor sebuah cerita tentang melarikan diri dari kehidupan monoton sehari-hari," ujar Heinrich.

The Vision, memiliki beragam fitur canggih seperti self-balancing,  frame yang fleksibel, bertenaga listrik, telapak ban yang bisa disesuaikan dan setelan (suit) rider yang bisa, panas dan dingin sesuai kebutuhan. Untuk setelan sendiri, tidak menawarkan perlindungan akan benturan, karena Vision Next 100 , tidak akan pernah kecelakaan.

"The Vision Next 100 BMW Motorrad ini, adalah perbaduan sempurna antara manusia dan mesin,” kata Heinrich.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com