Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan BMW Motorrad Meningkat di Dunia

Kompas.com - 13/07/2016, 16:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Berlin, KompasOtomotif – BMW Motorrad melaporkan peningkatan penjualan pada semester pertama 2016, dbanding periode yang sama tahun lalu. Lebih dari 80.000 unitnya terjual, dan ini dianggap mencapai rekor baru.

Mengutip Asphaltandrubber, Rabu (12/7/2016), pertumbuhan yang diperoleh sebesar 3 persen, dengan total penjualan 80.754 unit. Wilayah dengan kontribusi penjualan terbesar masih di Jerman, sebesar 13.792 unit atau 17 persen dari total produksi BMW Motorrad.

Lebih dari itu, BMW Motorrad juga memperoleh hasil yang baik di Spanyol dengan pertumbuhan positif mencapai 22,6 persen, Italia  6,9 persen, dan Perancis 5,6 persen. Sementara di wilayah Spanyol, Austria, Belgia, Belanda, Rusia, Brazil, dan Afrika Selatan, BMW jadi pemimpin pasar di segemen 500cc ke atas.

"Sampai Juni 2016, kami mampu mencapai rekor keempat penjualan kami berturut-turut. Berdasarkan perkembangan positif ini, kami akan terus berusaha untuk mencapai rekor penjualan lain, untuk satu tahun secara keseluruhan,” ujar Heiner Faust, Head of Sales and Marketing BMW Motorrad.

BMW R1200GS menjadi model terlaris BMW Motorrad, menyumbang 17 persen dari penjualan sepeda motor BMW, sepanjang tahun ini. Demikian pula, BMW R1200GS Adventure yang berkontribusi sebesar 14,5 persen, dari penjualan pada semester pertama 2016.

"Meskipun persaingan sangat kompetitif dan ketat, namun dua model terlaris kami, R1200GS dan GS Adventure, memiliki performa penjualan yang sangat mengesankan di pasar. Diharapkan semua model baru lainnya, dari dua tahun terakhir, juga ikut berkontribusi terhadap keberhasilan penjualan,” tutur Faust.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com