Kompas.com - 05/10/2016, 08:22 WIB
EditorAgung Kurniawan


Surabaya, KompasOtomotif
– Gesits, skuter listrik besutan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo, mendapat kunjungan istimewa dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS). Tak disangka ternyata semangat menciptakan sepeda motor ramah lingkungan oleh industri lokal ini berhasil membuat penasaran pihak asing.

Kedua tamu istimewa ini, adalah Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia Brian McFeeters dan Heather C Variava, Konsulat Jenderal AS di Surabaya. Keduanya berkunjung ke markas Gesits di kampus ITS, Surabaya, Selasa (4/10/2016).

“Saya senang sekali berada di sini, bersama engineer pak Yoga, bersama Gesits yang lagi di-develop sekarang dan bisa dijual dalam dua tahun, selamat sukses,” kata Brian dalam video unggahan Bos Grup Garansindo Muhammad Al Abullah via akun Facebook.

Terkait kunjungan ini, Kepala Proyek Gesits Muhammad Nur Yuniarto mengatakan, perwakilan kedubes ingin mengetahui seberapa jauh riset yang sudah dilakukan oleh ITS. “Sambutannya sangat baik, mereka kagum dengan apa yang kita lakukan di sini,” kata Nur kepada KompasOtomotif, Selasa (4/10/2016) malam.

Muhammad Al Abdullah/Garansindo Wakil Kedubes AS Brian McFeeters (kiri) bersama Yoga salah satu perancang bangun Gesits di di kampus ITS, Surabaya, Selasa (4/10/2016).

Dorongan Moral

Muhammad Al Abdullah mengatakan, apresiasi yang diberikan oleh kedubes AS terhadap Gesits membuat gembira para mahasiswa di ITS. Kunjungan ini, kata Al, mampu memberikan kesan dan pesan mendalam atas perhatian dunia internasional seperti AS terhadap kemajuan industri dan teknologi otomotif lokal.

“Pastinya apresiasi ini akan membuat tim Gesits lebih terpacu lagi dan semangat untuk bisa segera memberikan produk berkualitas dengan standar internasional,” kata Al.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.