Kompas.com - 04/10/2016, 16:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

New Taipei, KompasOtomotif – Peredaran Honda NSX belum banyak di seluruh dunia, namun kabar buruk sudah terjadi di Taiwan. Satu unit generasi kedua mobil sport Honda yang berubah jadi hibrida ini terekam kamera dengan wajah hancur setelah kecelakaan di Taiwan.

Media Taiwan menjelaskan pengemudinya adalah wartawan lokal yang sedang test drive buat ulasan majalah. NSX berwarna merah yang dia bawa menabrak pembatas jalan di jalan raya dekat kota New Taipei, lampu LED berikut bemper sebelah kiri rusak parah.

Carscoops Honda NSX dirusak jurnalis Taiwan saat "test drive".
Dijelaskan, pria 27 tahun yang teridentifikasi bernama Hu itu mengatakan kepada pihak kepolisian dia tersengat lebah yang masuk dari jendela. Lebah itu menyengat di bagian leher lantas membuat Hu kehilangan kendali sebelum menabrak.

Tidak ada laporan cedera, namun seperti terlihat dari video dua kantong udara bagian depan telah menggembung. Kepolisian sudah menjalankan tes kesadaran, hasilnya tidak mengindikasikan dibawah pengaruh. Penyelidikan masih terus dilakukan.

Di Taiwan, konsumen yang mau menebus mobil sport bermesin V6 3.5L plus tiga motor listrik yang menyemburkan tenaga total bertenaga 573 tk ini, mesti merogoh kocek sampai 408.000 dollar Amerika Serikat atau Rp 5,29 miliar. Masalahnya, mobil yang rusak ini salah satu dari hanya 9 unit yang ditujukan buat Taiwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.